Rabu, 11/09/2019

Dukung Program Pusat, Koperasi Harus Laksanakan RAT

Rabu, 11/09/2019

Muspandi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dukung Program Pusat, Koperasi Harus Laksanakan RAT

Rabu, 11/09/2019

logo

Muspandi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA--Guna mendorong perkembangan koperasi, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM RI menginstruksikan koperasi aktif untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan melaporkan hasilnya secara online melalui sistem ODS yang telah disediakan.

Hal ini mendapat respon positif dari anggota DPRD Kaltim muspandi. Menurutnya, melalui satu data koperasi hal itu sebagai upaya pendataan untuk indikator kinerja koperasi. "Apalagi data itu menjadi syarat untuk mendapatkan sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK). Daerah bisa membantu program pusat ini agar bisa turut membantu mendorong peningkatan kualitas koperasi, baik itu guna membantu kesejahteraan anggotanya maupun manfaat lain yang didapat dari berjalannya koperasi tersebut," ungkap Muspandi.

Politikus PAN ini juga mengingatkan agar pemerintah mengupayakan optimalisasi keberadaan koperasi terutama saat kondisi ekonomi rakyat terkesan lesu seperti saat ini.  

Pemerintah juga perlu mengidentifikasi keberadaan koperasi dengan cara mengelompokkan mana koperasi yang sehat dan mana yang bermasalah. "Hal ini agar tidak salah dalam penanganannya, selain itu untuk koperasi yang bermasalah apakah masih mungkin direvitasilasi atau tidak juga perlu ditentukan dengan bijak," sebutnya

Selain itu, melalui kerjasama yang baik Disperindagkop dengan pihak terkait bisa secara rutin menggelar pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan pembinaan secara terarah dan terprogram baik juga akan sangat membantu," harapnya. (adv/*3)

Dukung Program Pusat, Koperasi Harus Laksanakan RAT

Rabu, 11/09/2019

Muspandi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.