Kamis, 12/09/2019

Perbafi Challenge 2019 Jadi Ajang Seleksi Binaraga untuk Fornas V Samarinda

Kamis, 12/09/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perbafi Challenge 2019 Jadi Ajang Seleksi Binaraga untuk Fornas V Samarinda

Kamis, 12/09/2019

logo

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Kalimantan Timur akan menggelar Perbafi Challenge 2019 di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Jln Wolter Monginsidi, Tenggarong pada 14 September.

Ketua Perbafi Kaltim, Bambang Arwanto, mengatakan Perbafi Challenge 2019 ini selain sebagai olahraga rekreasi juga diperuntukan untuk menyeleksi atlet-atlet untuk Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V yang akan dilaksanakan di Samarinda pada November 2019.

Pendaftaran peserta sudah dimulai sejak 8 September sampai dengan hari pelaksanaan. Peserta wajib ber-KTP Kaltim. Batas akhir pendaftaran tiga jam sebelum pertandingan dimulai dengan biaya Rp100 ribu. 

Ada enam kategori dalam Perbafi Challenge 2019, yakni Novice, Men Fitness, Men Sport Model, Men Beach Model, Woman Sport Model, dan Woman Fitness Model.

“Ini ditujukan agar kita mendapat bibit-bibit unggul dari daerah untuk diikutkan ke Fornas V nanti, makanya kita tekankan yang punya KTP Kaltim supaya ikut serta,” kata Bambang kepada Korankaltim.com, Kamis (12/9/2019).

Selama ini, lanjut Bambang, ruang kompetisi binaraga di Kukar masih terbilang sedikit untuk mewadahi banyaknya komunitas binaragawan.

 Perbafi Challenge 2019 diharapkan dapat memberikan ruang bagi komunitas-komunitas tersebut. Selain itu akan ada talk show bersama Guest Poser dari Jakarta pada 13 September mendatang.

Diperkirakan akan ada 100 atlet yang akan berpartisipasi dalam Perbafi Challenge 2019. Bambang berharap event ini menjadi pemantik lahirnya banyak atlet dari Kaltim.

Khusus Fornas V nanti, Kaltim sendiri punya target 10 besar dalam event nasional itu, bahkan untuk lanjut ke tingkat internasional.

Perbafi Kaltim juga berencana untuk membuat pengurus cabang, minimal tiga cabang yang akan dibentuk lebih awal seperti di Kukar, Balikpapan dan Samarinda. Selanjutnya di kabupaten/kota lainnya. 

Hadiah untuk juara satu; uang sebesar Rp1,5 juta, piala, medali, piagam dan keanggotaan Perbafi selama satu tahun. Juara dua berupa uang Rp1 juta, medali dan piagam. Juara tiga; uang Rp500 ribu, medali dan piagam. Juara empat dan lima; medali dan piagam. Narahubung untuk pendaftaran Budi Joker di nomor 081242549440. (adv)


Penulis: Reza Fahlevi

Editor : M.Huldi

Perbafi Challenge 2019 Jadi Ajang Seleksi Binaraga untuk Fornas V Samarinda

Kamis, 12/09/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.