Selasa, 17/09/2019

Warga Pedalaman dan Terisolir Berhak Dapat Beasiswa

Selasa, 17/09/2019

Rusman Ya’qub

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Warga Pedalaman dan Terisolir Berhak Dapat Beasiswa

Selasa, 17/09/2019

logo

Rusman Ya’qub

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Pendidikan sangat penting dalam pembangunan sebuah daerah, bahkan diyakini tingginya kualitas pendidikan sebuah daerah akan mampu membawa perubahan lebih baik khususnya bagi daerah tersebut. 

Hal itu disampaikan Rusman Ya’qub Anggota DPRD Kaltim mengapresiasi dibukanya peluang beasiswa Kaltim Tuntas periode 2019 oleh Pemprov Kaltim terutama bagi warga pedalaman, terpencil dan terisolir yang kini berhak mendapatkan. “Upaya pemerintah sudah sangat bagus dengan menyediakan beasiswa, harapannya bisa tepat sasaran. Artinya penerima juga harus memanfaatkan beasiswa sesuai peruntukkannya,” kata Rusman.

Belajar dari pengalaman sebelumnya keterbatasan penerima beasiswa karena masih ada yang mengeluh kesulitan mendapatkannya. Politikus PPP ini berharap pada Beasiswa Kaltim Tuntas hal itu bisa diantisipasi dan diminimalisir. “Kategori penerima sudah beragam tinggal bagaimana melengkapi syaratnya, kategori yang ada dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Seperti miskin, disabilitas, berprestasi serta kategori penting seperti berasal dari pedalaman dan terisolir,” ungkap Rusman.

Untuk diketahui Beasiswa Kaltim Tuntas terbagi kategori yaitu prestasi akademik, prestasi non akademik, miskin, disabilitas atau berkebutuhan khusus, berasal dari pedalaman, terpencil dan terisolir. Selain itu anak/cucu veteran, anak korban kekerasan dalam rumah tangga, penghafal kitab suci Al-Quran dan Mahasiswa Luar Negeri. (adv/*3)

Warga Pedalaman dan Terisolir Berhak Dapat Beasiswa

Selasa, 17/09/2019

Rusman Ya’qub

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.