Rabu, 18/09/2019

Teknologi Semakin Maju, Kualitas SDM Jangan Sampai Kalah

Rabu, 18/09/2019

Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Teknologi Semakin Maju, Kualitas SDM Jangan Sampai Kalah

Rabu, 18/09/2019

logo

Ali Hamdi

KORANKALTIM.COM.SAMARINDA - Mengakui adanya kemajuan teknologi baik skala internasional, nasional maupun lokal seperti di Kaltim tentu memberikan banyak manfaat. Hal itu harus mampu dimanfaatkan sebagai alat dalam membantu dan memudahkan berbagai  bidang dan sektor kegiatan agar berjalan lebih baik sehingga menghasilkan sebuah kemajuan dibidang tersebut.

Ali Hamdi, anggota DPRD Kaltim mengingatkan inovasi kemajuan teknologi jangan sampai mengesampingkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. “Bukan hanya teknologinya yang dipercanggih, kualitas SDM kita di Kaltim khususnya harus  ikut meningkat. Harus dipacu, jangan kalah dengan teknologi,” kata Ali Hamdi.

Selain itu upaya pemahaman pemanfaatan teknologi secara maksimal juga perlu dilakukan. Era perdagangan bebas sudah berjalan, saat ini kita bersaing bukan hanya antar daerah namun antar negara.”Saat ini kita banyak diserbu barang impor yang masuk ke negara kita. SDM kita harus berkualitas dan berdaya saing,” ungkapnya.

Selain diserbu barang impor, persaingan tenaga kerja impor juga menjadi tantangan yang  kita hadapi. “Saya pribadi tidak ingin Indonesia dilanda banjir tenaga kerja asing. Sehingga harus diantisipasi dengan peningkatan kualitas SDM. Disinilah pendidikan serta peningkatan kemampuan dan keahlian dibutuhkan,” pungkas Ali Hamdi. (adv/*3)

Teknologi Semakin Maju, Kualitas SDM Jangan Sampai Kalah

Rabu, 18/09/2019

Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.