Jumat, 20/09/2019

Dewan Akan Terus Perjuangkan Anggaran Pembangunan Pro Rakyat

Jumat, 20/09/2019

Baharuddin Demmu

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dewan Akan Terus Perjuangkan Anggaran Pembangunan Pro Rakyat

Jumat, 20/09/2019

logo

Baharuddin Demmu

KORANKALTIM.COM. SAMARINDA -Anggota DPRD Kaltim terpilih periode 2019-2024 Baharuddin Demmu mengatakan, sesuai dengan tugas dan fungsi dewan, nantinya setelah Alat Kelengkapan Dewan terbentuk dewan bisa bekerja lebih optimal dengan senantiasa mengutamakan kebijakan dan penganggaran APBD Kaltim yang pro rakyat.

Salah satu yang dapat mendukung terciptanya anggaran prorakyat yaitu terjadwal kegiatan sesuai dengan kesepakatan hasil Badan Musyawarah yang menjadi acuan DPRD Kaltim dalam melaksanakan tugas yang telah disusun.

"Harapannya bahwa agar ke depan setiap penganggaran dana oleh DPRD Kaltim bersama OPD terkait bisa lebih pro rakyat, setiap kerja-kerja dewan selalu melibatkan mereka sebagai mitra kerja. Kami tidak sendiri, bahkan seluruh komponen stake holder turut mendukung agar anggaran yang dialokasikan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, " Kata politikus PAN ini.

Ia juga menambahkan, harapannya agar anggaran dapat menyentuh dan memenuhi kebutuhan publik, masukan dari masyarakat juga diperlukan. Salah satunya seperti melalui jaring aspirasi ke daerah pemilihan yang dilakukan anggota DPRD Kaltim disetiap masa sidangnya. Ia juga menyebutkan bahwa kebutuhan publik yang perlu diperjuangankan diantaranya seperti pendidikan, kesehatan,infrastruktur,  kesejahteraan rakyat, pengembangan sumber daya manusia serta hal - hal lain yang menunjang perbaikan pada segala aspek kehidupan masyarakat.

Tak hanya itu, sinergisitas antara legislatif dan eksekutif juga menjadi harapan yang ingin dicapai. Ia berharap potret permasalahan yang terjadi di Kaltim harus terus menjadi alasan keinginan DPRD untuk terus lebih baik dalam mengelola keuangan.  (adv/*3)

Dewan Akan Terus Perjuangkan Anggaran Pembangunan Pro Rakyat

Jumat, 20/09/2019

Baharuddin Demmu

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.