Sabtu, 21/09/2019

Jaang Ajak Pejabat untuk 'ATM' Pariwisata Banyuwangi

Sabtu, 21/09/2019

Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan rombongan saat berada di Banyuwangi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jaang Ajak Pejabat untuk 'ATM' Pariwisata Banyuwangi

Sabtu, 21/09/2019

logo

Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan rombongan saat berada di Banyuwangi

KORANKALTIM.COM, BANYUWANGI - Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengajak pejabatnya untuk melakukan studi tiru di Banyuwangi, Jawa Timur.

Rombongan Pemerintah Kota Samarinda yang datang ke Banyuwangi, adalah pejabat-pejabat terbaik di Pemkot. 

Walikota Samarinda beserta rombongan diterima langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bersamaan jua Bupati Kepulauan Selayar M Basli Ali, Anggota DPR RI Nurhayati Mondarfa dan Novita Wijayanti di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Jl Temenggungan Kec. Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Kamis(19/9/2019).

"Mereka ini tengah mengasah diri, menimba ilmu dan juga skill untuk menunjang tugas mereka kelak. Saya ajak ke Banyuwangi agar bisa melihat dan belajar pengembangan pariwisata. ATM, amati, tiru dan modifikasi," ucap Jaang.

Untuk itu Jaang berharap kunjungan ini  bisa menginspirasi mereka sekaligus menjadi bekal para pejabat menunjang tugas mereka kelak dan  mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya di Samarinda Kalimantan Timur.

Para pejabat Pemkot ini berada di Banyuwangi selama tiga hari, dari 18-20 September. Mereka juga mengeksplore sejumlah tempat wisata di Banyuwangi, mulai dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Mall Pelayanan Publik, Desa Ketapang, dan pantai So Long

Rombongan juga bertemu dengan stakeholder terkait, dan berinteraksi dengan warga untuk mengetahui sejauh mana partisipasi publik atas kebijakan Pemkab Banyuwangi, khususnya bidang pariwisata.

Pemerintah Kota Samarinda, mengaku mendapat inspirasi dari Banyuwangi yang mampu mengembangkan pariwisatanya namun tetap menjaga budaya lokalnya.

"Selama ini kan kita berpendapat, kalau mau meningkatkan pariwisata, kita harus mengorbankan nilai-nilai tradisional, Tapi ternyata tidak. Jadi kami tertarik bagaimana resep Bupati Banyuwangi bisa melakukan terobosan seperti itu," ucap Jaang.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi mengatakan kehadiran pejabat Pemkot Samarinda ini akan dimanfaatkan sebagai ajang sharing untuk mengembangkan potensi daerah hingga ke mancanegara.

"Tidak hanya Pemkot Samarinda yang menyerap ilmu, namun kami juga butuh masukan dari para pejabat Pemkot Samarinda, bagaimana perkembangan pariwisata di Samarinda, hal apa yang menjadi daya tarik turis asing. Hal semacam ini kami butuhkan untuk mengembangkan wisata," kata Anas.

Anas menyampaikan terima kasih kepada Walikota Samarinda yang telah mengajak jajaran Pemkot Samarinda ke Banyuwangi. 

"Kami berharap masyarakat Kota Samarinda ini dapat berkunjung ke Banyuwangi dan bisa ikut mempromosikan Banyuwangi," imbuhnya.

Ikut dalam Rombongan Pemerintah Kota Samarinda Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten III

Ali Fitri Noor ,Kepala DPMPTSP Jusmaramdhana,Kepala Dinas PUPR Hero Mardanus, 

Kepala Dinas Pariwisata I Gusti Ayu Sulistiani, kepala Kesbangpol Sucipto Wasis, Kepada Litbang Isfihani, Kepala Dinas Kebudayaan Adriani dan Sekretaris Dinas Kominfo Dian Ruhendra. (adv/kmf14)

Jaang Ajak Pejabat untuk 'ATM' Pariwisata Banyuwangi

Sabtu, 21/09/2019

Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan rombongan saat berada di Banyuwangi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.