Kamis, 26/09/2019

Dana Desa Bisa untuk Meningkatkan SDM

Kamis, 26/09/2019

Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dana Desa Bisa untuk Meningkatkan SDM

Kamis, 26/09/2019

logo

Ali Hamdi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi berharap dana desa dapat mengurangi angka kemiskinan. Hal itu disampaikannya terkait dengan peruntukan dana desa untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM). 

Tahun 2019 ini, dana desa tidak hanya diperuntukan membangun infrastruktur desa,  tapi juga bisa untuk meningkatkan SDM masyarakat desa. Dengan meningkatnya SDM di desa-desa, maka masyarakat di desa-desa bisa lebih keterampilan dan muaranya tentu diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan. 

Karena dengan keterampilan yang dimiliki dapat membuka usaha sendiri maupun bekerja sesuai dengan terampilannya masing-masing.  "Dengan meningkatnya keterampilan masyarakat di desa-desa, tentu kesejahteraan masyakarat juga lebih meningkat, angka kemiskinan dan pengangguran menurun," kata Ali Hamdi

Saat ini, sambung Ali Hamdi, peningkatan SDM mengunakan dana desa telah diterapkan di Desa Kembang Janggut, Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Badan Latihan Kerja Samarinda. 

“Kami berharap seluruh desa-desa di Kaltim juga dapat melakukan hal serupa. Agar seluruh desa-desa di Kaltim memiliki SDM yang unggul dan terampil,” pungkasnya. (adv/*4)

Dana Desa Bisa untuk Meningkatkan SDM

Kamis, 26/09/2019

Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.