Rabu, 02/10/2019

Cermati Persoalan Terkini, Makmur Tekankan Dewan Harus Lebih Responsif

Rabu, 02/10/2019

Makmur HAPK

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Cermati Persoalan Terkini, Makmur Tekankan Dewan Harus Lebih Responsif

Rabu, 02/10/2019

logo

Makmur HAPK

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA--Mencermati persoalan terkini, Ketua DPRD Kaltim Periode 2019-2024 Makmur HAPK mengungkapkan bahwa tuntutan terhadap peran dan fungsi lembaga  DPRD  perlu  semakin ditingkatkan. Menurutnya,  hal itu meliputi legislasi, penganggaran dan pengawasan. Ketiganya harus diarahkan agar berjalan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan lebih transparan, terarah, efektif dan akuntabel.

“Sehingga memang pengesahan tata tertib dewan merupakan hal yang sangat mendesak untuk dilaksanakan, termasuk pembentukan seluruh alat kelengkapan dewan, seperti komisi-komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan dan badan pembentukan peraturan daerah, mengingat begitu kompleksnya tugas-tugas yang diemban oleh dewan,” urai Makmur.

Persoalan yang tidak kalah pentingnya yang dihadapi oleh DPRD Kaltim untuk membangun citra positif adalah perlunya rasa kebersamaan seluruh anggota dewan untuk mengembangkan langkah-langkah proaktif membangun komunikasi dengan seluruh potensi masyarakat secara terus menerus, tidak terbatas pada saat memasuki masa reses saja.

Penjaringan aspirasi masyarakat yang dilakukan secara terus menerus tidak hanya akan mendekatkan kelembagaan dewan dengan rakyat yang diwakilinya. “Tetapi hal yang lebih diharapkan adalah kemampuan dewan untuk mendeteksi lebih dini berbagai permasalahan yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, untuk selanjutnya diolah menjadi bagian yang penting dalam mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Kaltim,” ungkap Makmur. (adv/*3)

Cermati Persoalan Terkini, Makmur Tekankan Dewan Harus Lebih Responsif

Rabu, 02/10/2019

Makmur HAPK

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.