Share?

Soal Pengelolaan Sampah, Kukar Bisa Tiru Bandung


korankaltim
korankaltim
    2017-07-23 17:15:36.000000
img

BAHAS SAMPAH : Wakil Ketua DPRD Rudiansyah saat bertemu dengan pihak Pemkot Bandung guna mempelajari sistem pengelolaan sampah yang bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

TENGGARONG - Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) H Rudiansyah minta Pemkab serius tangani persoalan sampah di Kukar. Menurutnya sampah di Kukar jika dikelola dengan baik bisa bermanfaat tidak hanya bagi lingkungan  tetapi bagi masyarakat Kukar secara keseluruhan.

“Tidak selamanya sampah itu musibah, coba kita contoh seperti di Kota Bandung, sampah yang mereka kelola mampu menghadirkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp36 miliar,” kata Rudi sapaan akrabnya kepada Koran Kaltim belum lama ini. 

Politikus Gerindra ini mengungkapkan kiat sukses Bandung memperoleh PAD besar dari sampah tidak terlepas dari peran Perusahaan Daerah (Perusda) yang berkompeten. “Sampah menjadi berkah bukan hanya teori tapi menjadi fakta nyata,” katanya

Menjadi CEO Perusda terbaik di Indonesia. Kita harus lebih banyak belajar dengan mereka yang telah berkarya nyata. Belajar, bekerja & berkarya. Terima kasih ilmunya kang @ridwankamil @kota.bandung semoga kami bisa meniru keberhasilan @kota.bandung mewujudkan “sampah menjadi berkah” (adv/hei)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat