Senin, 20/01/2020

Pantau Kesiapan Pilkada, Komisi I Kunjungi KPU Balikpapan

Senin, 20/01/2020

Komisi I dengan KPU Balikpapan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pantau Kesiapan Pilkada, Komisi I Kunjungi KPU Balikpapan

Senin, 20/01/2020

logo

Komisi I dengan KPU Balikpapan

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Komisi I DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemillihan Umum (KPU) Balikpapan, Kamis (17/1/2020) pekan lalu untuk memantau kesiapan pemilihan kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan.

Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin mengatakan kunjungan kerja dilakukan terkait menjalankan fungsi pengawasan dan mengevaluasi terhadap berbagai tahapan yang telah dilaksanakan KPU dalam rangka pelaksanaan Pilkada.

Berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaan Pilkada tahun ini diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia pada 23 September 2020. "Karena serentak tentu memiliki tantangan sendiri sehingga harus benar-benar maksimal," kata Jahidin.

Monitoring ke penyelenggara pemilu penting untuk dilakukan sebab merupakan bagian dari tanggungjawab dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berjalan lancar, tertib dan kondusif di seluruh daerah. "Komisi I juga ingin melihat apakah ada kendala dan ternyata memang menurut keterangan dari pihak KPU Balikpapan sejauh ini berjalan dengan lancar, dan berbagai tahapan dilaksanakan sesuai dengan mekanisme," imbuhnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat mensukseskan pelaksanaan pilkada dengan saling menghormati perbedaan pilihan dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum hingga sesudah pilkada.

Anggota Komisi I DPRD Kaltim yang mengikuti kunjungan kerja tersebut adalah Jahidin (ketua), Yusuf Mustafa (wakil ketua), Nasiruddin (Sekretaris), Agiel Suwarno, Maskur Syarmian, Rima Hartati, Andi Faisal Assegaf, Amiruddin, Romadhoni Putra Pratama, dan Baharuddin Muin. Rombongan diterima Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry dan Sekretaris KPU Balikpapan.(adv/*2)


Editor: Aspian Nur

Pantau Kesiapan Pilkada, Komisi I Kunjungi KPU Balikpapan

Senin, 20/01/2020

Komisi I dengan KPU Balikpapan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.