Kamis, 23/01/2020

Noor Thoha : Pendaftaran PPK Bisa Diperpanjang

Kamis, 23/01/2020

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Noor Thoha : Pendaftaran PPK Bisa Diperpanjang

Kamis, 23/01/2020

logo

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Hari akhir pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adalah Jumat besok, 24 Januari 2020. Diperkirakan peminat panitia ad hoc untuk Pemilihan Wali Kota - Wakil Wali Kota Balikpapan akan ramai pada waktu tersebut.

Itu diyakini Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Noor Thoha dan saat ini sudah 75 pelamar mengembalikan berkas sejak pendaftaran dibuka pada 15 Januari 2020 lalu.

"Kemungkinan mereka (calon PPK) masih melengkapi berkas persyaratan, bisa jadi ramai saat hari terakhir," kata Noor Thoha, Kamis (23/1/2020).

Adapun rincian calon panitia ad hoc tersebut antara lain 19 pelamar PPK Balikpapan Utara, 14 pelamar PPK Balikpapan Tengah. Kemudian 7 pelamar PPK Balikpapan Timur, 13 pelamar PPK Balikpapan Selatan, 12 pelamar PPK Balikpapan Barat dan 10 pelamar PPK Balikpapan Kota.

Dari data itu, untuk PPK Balikpapan Timur masih belum memenuhi kriteria syarat minimal 10 pelamar. "Itu tidak terpengaruh dengan kewajiban penggunaan surat kesehatan secara menyeluruh sebagai syarat mendaftar," ujarnya.

Bahkan KPU memberikan kemudahan dalam syarat kesehatan yakni pelamar cukup melampirkan surat keterangan sehat dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.

"Untuk hasil pemeriksaan rohani dan tes bebas narkoba, dilampirkan bagi peserta yang masuk dalam 10 besar," jelasnya.

Untuk diketahui, setiap kecamatan nantinya ditempatkan 5 petugas PPK. Sehingga KPU membutuhkan 30 PPK PPK yang bertugas di enam kecamatan dalam menjalankan tahapan Pilwali Balikpapan 2020.

"Kalau sampai besok masih sepi, kami perpanjang selama 3 hari. Tapi jika masih sepi juga, ya kami akan meminta bantuan dari lembaga pendidikan," tandasnya. (adv)


Penulis/Editor : Hendra

Noor Thoha : Pendaftaran PPK Bisa Diperpanjang

Kamis, 23/01/2020

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.