Sabtu, 18/04/2020

Sepi Job, Pelaku Bisnis Entertain di Samarinda Justru Bantu Sesama

Sabtu, 18/04/2020

Tim EO Abang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sepi Job, Pelaku Bisnis Entertain di Samarinda Justru Bantu Sesama

Sabtu, 18/04/2020

logo

Tim EO Abang

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Dampak pandemi Covid-19 benar-benar tak pandang bulu. Bisnis entertainment atau jasa hiburan hingga pengelola event ikut terimbas. 

Seperti yang dialami  Entertain Organizier Abang & Ade Birthday Package Decoration yang bergelut usaha ulang tahun dan dekorasi. 


Larangan berkumpul dan imbauan social distancing membuat beberapa acara ulang tahun harus di tunda karena larangan tidak boleh berkumpul, hingga pandemi berakhir. Namun sepinya job order tak menyurutkan  niat untuk tetap berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama. 

Sabtu (18/04/2020), Abang & Ade Birthday Package Decoration menerjunkan tim untuk melakukan pembagian masker, bingkisan dan makanan kepada penyapu jalanan dan lainnya dengan berkeliling kota Samarinda.

Owner EO Abang & Ade Hj Nina Lukman mengatakan, merupakan sebuah ungkapan syukur, masih bisa berbagi kepada sesama, dalam kondisi sulit. 

"Alhamdulillah masih diberikan sedikit rejeki untuk bisa berbagi sesama yang kami angap membutuhkan," kata Hj Nina Lukman Owner EO Abang & Ade.

Bersama crew dan anggota keluarganya, Nina menyusuri jalanan di Kota Samarida dan menghampiri penyapu jalanan, pemulung, pedagang gerobak ,dan  pedagang asongan yang menjajakan dagangannya bersepeda dengan memberikan Sembako,  Masker, bingkisan dan makanan. 

Hal ini, juga kata dia dalam rangka pengganti perayaan ulang tahun sang buah hati.

"Alhamdulillah kebetulan anak sedang ulang tahun, karena pandemi jadi tidak bisa dirayakan. Akhirnya  dananya dialihkan untuk berbagi sesama," beber Nina. 

Hal ini, kata dia juga untuk pembelajaran kepada anak-anak, agar  bersedia  saling berbagi dimanapun dan kapanpun berada. 

"Biasanya kami langsung ke Panti Asuhan. Rutin kami lakukan, karena kami juga merasakan dampaknya, kali ini kepada penyapu jalanan," terangnya.

Harapannya kedepan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kondisi ekonomi bisa kembali normal agar kami bisa jalankan usaha kami. Apalagi tidak lama lagi datang bulan Ramadhan pastinya kebutuhan makin meningkat.

" Semoga Pandemi segera berakhir dan kondisi normal kembali. Apalagi Ramadhan sudah dekat agar bisa khusuk semua menjalankan ibadahnya," tuturnya. (Adv)


Penulis : Rusdi

Editor: Desman Minang

Sepi Job, Pelaku Bisnis Entertain di Samarinda Justru Bantu Sesama

Sabtu, 18/04/2020

Tim EO Abang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.