Rabu, 20/05/2020

Jalan Usaha Tani Paling Diharapkan Masyarakat Kukar

Rabu, 20/05/2020

anggota Komisi II DPRD Kaltim Puji Hartadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jalan Usaha Tani Paling Diharapkan Masyarakat Kukar

Rabu, 20/05/2020

logo

anggota Komisi II DPRD Kaltim Puji Hartadi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terutama para petani menginginkan agar pemerintah dapat membangun dan memperbaiki jalan usaha mereka karena jalan tersebut  merupakan akses  mengangkut hasil pertanian dan sangat dibutuhkan warga. 

Tidak hanya jalan pertanian, jalan lingkungan dan jalan poros pun perlu mendapat perhatian, agar dapat segera dibangun. "Pembangunan infrastruktur terutama jalan poros Samarinda-Muara Kaman di Kukar, jalan pertanian dan lingkungan sangat didambakan warga, semoga hal ini dapat menjadi perhatian pemerintah," kata anggota Komisi II DPRD Kaltim  Puji Hartadi.

Selain perbaikan jalan, masyarakat juga menginginkan perhatian pemerintah terhadap pengembangan pertanian dalam arti luas. Masyarakat menginginkan bantuan Pemprov Kaltim terhadap beberapa hal yang mendukung kesuksesan program pertanian dalam arti luas, seperti pembukaan lahan persawahan baru,  subsidi pupuk organik, saluran irigasi, alat-alat pertanian dan program-program alternatif dalam meningkatkan pendapatan dan produksi pertanian. Begitu juga perhatian pada sektor perternakan, masyarakat mengharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan untuk kelompok ternak berupa sapi dan kambing.

“Masyarakat meminta agar program-program pemerintah dapat mendukung kebutuhan petani  untuk menyukseskan program ketahanan pangan dan swasembada seperti yang diinginkan pemerintah,” jelas Puji.

Politisi PKB ini menilai pertanian di daerah pemilihannya memang perlu mendapat perhatian serius. Apalagi pertanian kini bisa dijadikan antisipasi menurunnya perekonomian setelah sumber daya alam yang tak dapat diperbarui mulai menipis. Sebab sektor pertanian sangat potensial menopang perekonomian daerah.

Untuk itu, Puji Hartadi berharap di tahun-tahun mendatang, sektor pertanian bisa mendapat kucuran anggaran lebih. Sebab pertanian juga perlu menjadi program prioritas dalam pembangunan untuk menciptakan kesejahteraan rakyat. (adv/*3)


Editor: Aspian Nur

Jalan Usaha Tani Paling Diharapkan Masyarakat Kukar

Rabu, 20/05/2020

anggota Komisi II DPRD Kaltim Puji Hartadi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.