Jumat, 22/05/2020

Jelang Lebaran, Lima Pasien Covid-19 di Kukar Dinyatakan Sembuh

Jumat, 22/05/2020

Bupati Kukar, Edi Damansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jelang Lebaran, Lima Pasien Covid-19 di Kukar Dinyatakan Sembuh

Jumat, 22/05/2020

logo

Bupati Kukar, Edi Damansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Pemkab Kukar mengumumkan satu penambahan kasus terkonfirmasi positif pada Jumat (22/5/2020). Pasien tersebut diidentifikasi sebagai KKR45, laki-laki (34) dari Kecamatan Muara Badak, dan tidak ada keluhan. 

Dia memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret 2020 lalu. Sejak hasil rapid test reaktif pada 14 Mei 2020, keesokan harinya langsung dilakukan pengambilan spesimen swab tenggorok dan hasilnya terkonfirmasi positif.

“Terhadap pasien yang terkonfirmasi positif ini, sedang menjalani masa isolasi di Wisma Atlet sejak ditemukan rapid test reaktif dan sekarang dalam keadaan stabil,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah dalam rilisnya.

Selain itu, Pemkab Kukar juga membawa kabar menggembirakan. Per hari ini dinyatakan ada 5 pasien terkonfirmasi positif yang sudah sembuh. Edi mengimbau agar pasien yang telah sembuh tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan  dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 

Hingga hari ini, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 45 kasus. Kasus terdiri dari  34 pasien sedang dalam perawatan dan 11 kasus dinyatakan telah sembuh.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan ,” pungkasnya.


Daftar pasien sembuh:

1. KK-17, usia 58 tahun, jenis kelamin laki-laki, dariKecamatan Loa Kulu. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-17 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 28 hari.

2. KK-18, usia 50 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Anggana. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-10 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 26 hari.

3. KK-21, usia 47 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Kenohan. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-21 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 25 hari.

4. KK-23, usia 32 tanun, jenis kelamin perempuan, dari kecamatan Kenohan. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-23 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 23 hari. 

5. KK-25, usia 48 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari kecamatan Loa Janan. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-25 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 17 hari.


Penulis: Reza Fahlevi

Editor: M.Huldi

Jelang Lebaran, Lima Pasien Covid-19 di Kukar Dinyatakan Sembuh

Jumat, 22/05/2020

Bupati Kukar, Edi Damansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.