Senin, 07/08/2017

Mahulu Akan Miliki Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama

Senin, 07/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mahulu Akan Miliki Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama

Senin, 07/08/2017

SAMARINDA - Bak gayung bersambut, ungkapan tersebut bagai angin segar dan kabar gembira untuk warga di kabupaten termuda di Kaltim yaitu Mahakam Ulu (Mahulu), pasalnya diakhir Tahun 2017 ditargetkan daerah yang berada diperbatasan tersebut akan memiliki puskesmas dan rumah sakit tipe pratama.

“Tentu hal ini sangat disambut bahagia warga di Mahakam Ulu, sebab selama ini mereka hanya mengandalkan puskesmas pembantu. Namanya puskesmas pembantu tentu tim medisnya tidak selalu siaga, peralatan medisnya juga kurang memadai,” kata Anggota DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang, asal Dapil Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Mahakam Ulu ini.

Veridiana mengapresiasi pemerintahan Presiden Jokowi yang telah memperhatikan wilayah perbatasan dengan mengucurkan bantuan pembangunan dua fasilitas kesehatan tersebut. Anggaran yang dialokasikan dalam APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ini sangat membantu warga di Mahakam Ulu yang selama ini terkendala masalah fasilitas kesehatan.

Rumah sakit tipe pratama dan puskesmas yang kini sedang dalam proses pembangunan tersebut akan berdiri di Kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangai. Daerah pembangunan rumah sakit ini lokasinya dinilai cukup strategis karena dapat mudah dijangkau tak hanya warga di Long Pahangai, namun juga warga di Long Apari. 

“Jadi memang berada disekitar pemukiman warga yang cukup banyak, dengan tipe rumah sakit pratama tentu fasilitasnya akan jauh berbeda dan lebih baik dari sekedar puskesmas. Warga yang selama ini kesulitan saat membutuhkan pertolongan kesehatan diharapkan setelah ini tak lagi kebingungan,” ungkap Veridiana.

Politikus PDI Perjuangan yang peduli dengan pembangunan di pedalaman dan perbatasan ini berharap pembangunan kedua fasilitas kesehatan tersebut tidak mengalami kendala sehingga bisa segera diresmikan dan segera melayani warga sekitar. 

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memperhatikan pembangunan daerah perbatasan, setelah pembangunan puskesmas dan rumah sakit tersebut kami berharap akan ada pembangunan fasilitas publik lainnya,” harapnya. (adv/hms5)

Mahulu Akan Miliki Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama

Senin, 07/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.