Minggu, 01/10/2017

Rasid: Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Minggu, 01/10/2017

Abdul Rasid

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rasid: Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Minggu, 01/10/2017

logo

Abdul Rasid

TENGGARONG – Anggota Komisi II DPRD Kutai Kartanegara, Abdul Rasid mengatakan nilai-nilai luhur dan pemahaman Pancasila harus ditanamkan sejak dini.

Menurutnya hal ini penting karena Pancasila mampu membentuk karakter manusia Indonesia dalam mewujudkan cinta bangsa dan tanah air dengan nilai-nilai perjuangan 1945.

“Harus kita akui bersama bangsa Indonesia merasakan mulai memudarnya nilai-nilai luhur ke Indonesiaan. Oleh sebab itu, diperlukan upaya sungguh-sungguh menjadikan Pancasila sebagai implementasi dan sistem tindakan sehari-hari. Melalui momen Hari Kesaktian Pancasila ini mari kita tanamkan nilai luhurnya sejak dini,” katanya kepada Koran Kaltim, kemarin.

Menurut Ketua Golkar Kukar ini Pancasila tidak boleh berhenti menjadi nilai filosofis. Lebih jauh dari itu, Pancasila harus menjadi perilaku sehari hari masyarakat Indonesia.

“Pancasila sangat luhur nilai-nilainya. Masalahnya adalah ketidakmampuan dan ketidak-inginan kita menjadikan Pancasila sebagai perilaku sehari-hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sejarah kemunculan peringatan Kesaktian Pancasila bermuasal dari gagalnya misi kaum komunis mengganti dasar negara Indonesia. Karena kegagalan itulah selanjutnya Pancasila dianggap sakral. Melalui momen inilah DPRD Kukar mengajak kepada seluruh masyarakat lebih menanamkan nilai luhur Pancasila sejak dini.

“Hal ini diupayakan untuk meredam faham-faham radikalisme dan intoleransi yang saat ini marak diperbincangkan. Pancasila secara de jure dan de facto memang merupakan dasar negara Republik Indonesia resmi dan inilah yang kita tanamkan sejak dini kepada generasi kita,” pungkasnya. (adv/hei)

Rasid: Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Minggu, 01/10/2017

Abdul Rasid

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.