Minggu, 19/11/2017

Peran Penting KPU, Panwas, dan Pengamanan Dalam Pilgub 2018

Minggu, 19/11/2017

Azhar Baharuddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Peran Penting KPU, Panwas, dan Pengamanan Dalam Pilgub 2018

Minggu, 19/11/2017

logo

Azhar Baharuddin

SAMARINDA-Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, Anggota Komisi I DPRD Kaltim Azhar Baharuddin mengemukakan bahwa, pelaksanaan pilgub sangat penting mengingat momentum tersebut adalah salah satu tujuan demokrasi.

Ada tiga unsur yang memiliki peran penting dalam suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut, yaitu pengawasan yang dilakukan oleh panwas, pelaksanaan oleh KPU, dan pengamanan yang dikoordinasi Polri dan TNI.

“Ketiga unsur ini harus berjalan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Koordinasi dari semua lini, baik itu pelaksana, pengawasan dan pengamanan perlu ditingkatkan agar seluruh tahapan pilgub bisa terselenggara tanpa ada kecurangan dan pelanggaran yang bisa merugikan masyarakat Kaltim,” kata Azhar.

Politikus PPP ini mengimbau seluruh pihak penyelenggara Pilgub Kaltim 2018 dapat bekerja dengan baik, dan sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Terpenting juga, bagaimana bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta tetap mengutamakan sikap profesionalisme, agar pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018 dapat berjalan dengan jujur dan adil. 

“Selain itu, pelaksana juga diharapkan mampu mendeteksi dan mengantisipasi serta melakukan pencegahan terhadap pergerakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan melakukan kecurangan dalam Pilkada,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Azhar, dirinya menyakini semua pihak penyelenggara mempunyai visi yang sama, yakni menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah agar berjalan lancar tanpa ada pelanggaran atau hal-hal yang dapat mencederai hak politik masyarakat Kaltim. (adv/hms3)


Peran Penting KPU, Panwas, dan Pengamanan Dalam Pilgub 2018

Minggu, 19/11/2017

Azhar Baharuddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.