119 Pengurus KONI Kaltim Terbentuk


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:43
Evaluasi Tiap Enam Bulan Sekali



SAMARINDA – Sebanyak 119 pengurus KONI Kaltim periode 2017-2021 yang dipimpim oleh ketua terpilih pada Musorprov belum lama yaitu Zuhdi Yahya. Mereka yang masuk dalam kepengurusan dipilih oleh tim formatur dari unsur cabang olahraga serta profesional.

Hal ini disampaikan langsung Rusdiansyah Aras, Wakil Ketua IV Sabtu (20/5) lalu kepada wartawan. Dia mengatakan jumlah tersebut sudah maksimal dan lebih kecil dibandingkan periode sebelumnya, meski memang tidak terlalu jauh jumlah perbedaan jumlahnya.

“Jadi, memang kepengurusan yang terpilih ini 60 berkesinambungan sedangkan 40 persen itu wajah baru baik unsur cabor dan profesional,”tuturnya.

Rusdi menambahkan untuk kepemimpinan Zuhdi Yahya kali ini diakuinya akan lebih ketat, pasalnya ada beberapa aturan yang akan diterpkan diantaranya penandatanganan pakta integritas kepada pengurus terpilih mengenai kesedian dalam mengikuti atauran yang sudah ditetapkan dan akan dilakukan tes narkoba yang dipimpin langsung ketua umum secara dadakan tanpa pemberitahuan.

“Selain itu, nanti akan ada evaluasi pengurus setiap semester atau 6 bulan sekali. Kalau misalnya tidak aktif langsung menadapatkan punishment (hukuman) langsung diberhentikan, nah ini dilihat dari absensi serta rapat-rapat yang diikuti tanpa terkecuali siapapun itu dan pemberhentian itu juga berlaku bagi yang positif narkoba nantinya,”paparnya.

Untuk diketahu sebelum terbentuknya 119 pengurus tersebut sebanyak 530 rekomendasi calon pengurus, tetapi kemudian dari tim formatur menjaring hingga menjadi 119 orang yang dirasa sudah ideal.

Lebih lanjut dijelaskannya untuk kepengurusan periode 2017-2021 tersebut menggunakan Peraturan Organisasi (PO) terbaru dari KONI Pusat, sesuai dengan komposisi kepengurusan tentang organisasi dan tugas pengurus KONI.

“Ini turunan dari anggaran rumah tangga KONI pasal 25 ayat 18, pasal 26, pasal 29 ayat 5 dan pasal 30 ayat 4. Jadi, kami mengikuti PO tersbaru dari KONI Pusat,”pungkasnya. (rgn)

baca LAINNYA