550 Polisi Amankan Rapimnas Golkar


korankaltim
korankaltim
2017-05-23 15:00:57
BALIKPAPAN - Pengamanan ketat diterapkan untuk menjaga keamanan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan, 21-23 Mei 2017. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum yang akan membuat gaduh suasana Rapimnas sehingga bisa menimbulkan kericuhan.

Pantauan media ini sebelum masuk ke arena Rapimnas yang terletak di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, para peserta terlebih dahulu melewati pemeriksaan oleh petugas berseragam sipil.

Benda-benda yang dianggap bisa membahayakan seperti senjata tajam bahkan korek api disita petugas. Selama pemeriksaan ditemukan banyak korek api gas yang diamankan petugas.

Selain itu, pengunjung yang tidak dilengkapi dengan tanda pengenal khusus tidak diperkenankan masuk ke arena Rapimnas.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional Polres Balikpapan, Kompol Supriyanto menyebutkan ada 550 personil gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan Rapimnas. “Dari Sabhara Polres ada 425 personil, 100 personil dari Brimob Pelopor Polda Kaltim dan Detasemen Gegana Brimob Polda Kaltim sebanyak 25 personil,” bebernya.

Perwira menengah dua bunga di pundak ini menambahkan karena Rapimnas sebelumnya sudah dilakukan sterilisasi oleh anggota Datasemen Gegana Brimob Polda Kaltim. “Sudah kita sterilisasi ruangan Rapimnas, pemeriksaan masuk dan keluar pintu arena juga kita tempatkan petugas,” tandasnya. (yud)

baca LAINNYA