Ada Apa? Pemuda Corat-coret Turap Gunung Tabur


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:08
TANJUNG REDEB – Meski diguyur hujan ringan, namun semangat para peserta Lomba Seni Grafiti/Mural dengan mengusung tema “Tulisan Moral dan Kata Motivasi” memadati halama Museum Batiwakkal, Minggu (21/5) pagi.

Bupati Muharram menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Kecamatan Gunung Tabur bekerjasama dengan perusahaan menyalurkan bakat muda mudi dalam seni Mural.

Bahkan menurut Muharram hal ini bisa dijadikan contoh oleh kecamatan lain, karena dengan adanya imbauan melalui tulisan di Turap tentu akan semakin menarik wisatawan dan juga mudah untuk diingat oleh masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilalukan pihak Kecamatan Gunung Tabur dalam merangkul kaula muda, mulai dari Pasar Barambang yang mampu membantu ekonomi masyarakat, hingga digelarnya lomba Murtal ini, karena imbauan selama ini kita tahu bahwa hanya melalui surat kabar atau spanduk, dan ini terobosan yang sangat baik,” tuturnya.

Muharram mengingatkan, jangan jadi masyarakat yang membuat masalah, namun jadi masyarakat yang mengatasi masalah, daripada turap yang ada digunakan untuk coret-coret tidak jelas, kan lebih baik digunakan untuk tulisan yang berbau imbauan.

Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat mengatakan, tujuan adanya lomba ini yakni untuk memperluas informasi dan edukasi tentang program pemerintah melalui penulisan pesan moral dan motivasi, melakukan penataan lingkungan tempat objek wisata di Gunung Tabur, menyediakan media bagi para pemuda untuk berkreatifitas dan menyalurkan baka seni mereka di bidang grafiti maupun mural, serta diharapkan mampu meningkatkan pengunjung di Pasar Barambang. “Untuk peserta mencapai 30 grup, terdiri dari pelajar SMP, SMA dan Umum, dan kami menyediakan lahan sepanjang 330 meter sheetpile turap Gunung Tabur. Selain itu juga kami mengingkan para pemuda yang berbakat dibidang seni Mural maupun Grafiti ada wadah untuk menyalurkan bakat mereka,” ungkapnya.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai, piala dan juga piagam bagi para peserta yang menghasilkan karya terbaik. “Sebenarnya ini bukan ajang kompetisi, namun dengan adanya hadiah, bisa menjadi motivasi mereka dan juga kami mengapresiasi dan mendukung mereka di bidang seni ini dan ucapan terima kasih kami kepada para peserta yang telah berkontribusi dalam membantu meningkatkan daya tarik wisata ke Gunung Tabur” pungkasnya. (mh216)

baca LAINNYA