Auba Top Skor Bundesliga


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:55
DORTMUND - Penyerang Pierre Emerick Aubameyang asal Gabon menjadi pahlawan bagi Borussia Dortmund untuk merebut tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Gol penalti Aubameyang telah membuat Dortmund mengalahkan tim tamu, Werder Bremen, dengan skor 4-3 pada laga pekan terakhir Bundesliga musim 2016/17, Sabtu (20/5) akhir pekan lalu.

Tak hanya membawa timnya lolos ke Liga Champions, namun juga membuatnya jadi top skor Bundesliga musim ini. Aubameyang mencetak 31 gol musim ini, unggul satu dibanding peringkat kedua striker Robert Lewandowski. “Saya sangat bahagia karena penghargaan ini amat berarti bagi saya,” kata Aubameyang.

Aubameyang mengatakan, pencapaiannya ini tak lepas dari bantuan seluruh rekannya di Dortmund. Menurut kapten timnas Gabon ini, seluruh elemen di klub sudah membuatnya terbantu meraih gelar top skorer. “Saya berterima kasih kepada semuanya, ini luar biasa,” kata Aubameyang.

Aubameyang menyamai rekor sebagai pemain Bundesliga yang bisa mencetak 31 gol dalam satu musim. Terakhir kali striker Lothar Emmerich melakukannya musim 1965/66 dan 1966/67 untuk Dortmund.

Prestasi yang ia torehkan ini semakin diyakini membuatnya akan meninggalkan Dortmund. Selama ini, eks striker AC Milan ini selalu mengungkapkan ambisinya untuk bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid.

Di klasemen akhir Bundesliga, Dortmund ada di urutan ke tiga dengan total 64 poin. Sementara Hoffenheim di bawah Dortmund dengan jumlah poin akhir adalah 62. Berada di peringkat keempat, Hoffenheim harus melewati babak kualifikasi terlebih dulu untuk mencari tiket ke putaran final Liga Champions. Sementara itu dua tiket ke kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa, diperoleh FC Koln dan Hertha Berlin yang finis di urutan 5 dan 6. (lbc/mar)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
10 bulan yang lalu | dibaca 2.412 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 696 kali
img