Bandara Kalimarau Juga ‘Jual Wisata’


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:39
TANJUNG REDEB – Wisata di kabupaten Berau tak dipungkiri banyak menjadi tujuan wisata turis lokal maupun mancanegara. Perbaikan terus dilakukan Pemerintah kabupaten Berau agar menarik wisatawan, bahkan Pihak Bandara kalimarau pun juga turut andil ‘menjual” wisata yang ada. Kepala UPBU Bandara Kalimarau, Bambang hartanto yang ditemui Minggu (21/5) mengungkapkan, pihaknya turut serta berjualan wisata dan menyiapkan stage pertunjukan diterminal kedatangan untuk semua sanggar seni dan kelompok seni yang ada di Berau.

Kami serius ikut menjadi marketing wisata Berau dengan mengubah tatanan informasi wisata dan membuka stage pertunjukan seni diterminal kedatangan setiap weekend dan juga tanggal merah, serta jika ada permintaan semua pelaku seni, silahkan saja tampil,” ungkapnya.

Bambang menjelaskan, penampilan disiapkan Bandara kalimarau, menampilkan dua kali pertunjukan kesenian masing-masing daerah yang ada di Berau, hal bertujuan, jika ada turis datang ke Berau disambut tarian-tarian khas Berau, seperti diketahui Berau kaya akan Budaya dan wisata.

“Kita di Berau tidak kalah dengan luar, kita memiliki kebudayaan yang khas, kita memiliki potensi wisata yang telah diakui, kenapa kita tidak manfaatkan bandara menjualnya kepada turis berkunjung ke Berau, karena kesan pertama itu yang paling membekas, dan mereka juga tahu masyarakat Berau, ramah semua, jadi kenapa kita takut bersaing mempromosikan wisata,” ungkapnya.

Bambang juga mengajak pelaku kesenian unjuk gigi “Penjualan” wisata ini, ia mengatakan jika ingin tampil tidak dipungut biaya sepeserpun, dan hanya meminta ijin kepada pengurus Bandara. “Jika ada meminta bayaran untuk bisa tampil, segera laporkan ke saya, ini gratis bagi pelaku kesenian yang ingin unjuk gigi dan membantu menjual wisata dan budaya khas Bumi Batiwakkal ini,” pungkasnya. (mh216)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 907 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 1.053 kali
img