Bilbina, Wasit Wanita Bundesliga


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:54
BERLIN - Berbagai inovasi terus berkembang dalam dunia sepak bola. Salah satunya ketiga Bundesliga berencana menggunakan jasa wasit wanita sebagai pengadil pertandingan mulai musim depan.

Hal itu diumumkan langsung oleh Federasi Sepakbola Jerman (DFB) lewat situs resmi akhir pekan kemarin. Keputusan tersebut diambil petinggi Komisi Wasit DFB setelah melakukan pertemuan di Frankfurt yang sepakat mempromosikan Bibiana Steinhaus.

Menurut catatan, Bibiana Steinhaus akan menjadi wasit wanita pertama dalam sejarah Bundesliga. Oleh karenanya, Bibiana Steinhaus mengaku masih tidak percaya dengan kesempatan yang diberikan DFB tersebut.

“Ketika mereka (DFB -red) menelepon saya untuk memberitahu keputusan Komisi wasit, saya tak bisa berkata apa-apa. Saya tidak bisa percaya, bahagia, senang, puas, bangga, penasaran bercampur aduk. Saya tidak tahu lagi perasaan saya,” kata Bibiana Steinhaus. “Saya selalu memiliki mimpi untuk tampil dan memimpin pertandingan di Bundesliga. Jadi, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya.

Wasit wanita sebelumya sudah pernah diterapkan di Liga Inggris. Namun, bukan wasit utama pengadil di lapangan melainkan hakim garis. (sdc/mar)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
11 bulan yang lalu | dibaca 491 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 3.229 kali
img
korankaltim
korankaltim
8 bulan yang lalu | dibaca 576 kali
img