BPR Akan Jadi Penyokong Ekonomi ‘Arus Bawah’


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:53
TENGGARONG-Launching Hari BPR-BPRS Nasional berlangsung sukses dan meriah. Meski diwarnai guyuran hujan, Launching secara Nasional Hari Bank Perkreditan Rakyat (BPR)-BPRS (Syariah) yang dilaksanakan di Lapangan Basket Timbau Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) ini tetap dibanjiri pengunjung dan peserta yang ikut dalam event jalan sehat bersama, minggu (21/5).

Direktur Utama BPR Bepede Kutai Sejahtera Umar Syam mengatakan dengan launching Hari BPR-BPRS yang disepakati setiap 21 mei ini diharapkan dalam setiap tahunnya akan selalu diselenggarakan event Hari BPR-BPRS secara nasional.

“Ini ditandai bahwa BPR harus bangkit, dan mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat diwilayah kerja masing-masingBPR adalah industri Perbankan berkualitas, dan terkhusus bagi kami yang ada didalam BPR harus bangga bahwa sebagai karyawan BPR merupakan pelaku pekerjaan yang bukan pekerjaan yang lemah, namun ini merupakan pekerjaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat UMKM dan kita harus bangga sebagai insan industri BPR,” kata Umar Syam kepada koran kaltim kemarin.

Dengan suksesnya acara launching Jalan Sehat Bersama yang dirangkai dengan Bazar UMKM binaan BPR-BPRS dan pengundian doorprize serta penandatanganan MOU antar mitra kerja BPR-BPRS kemarin. Umar berharap tujuan terselenggaranya event ini bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat mempercayakan investasinya di BPR dan mengajak masyarakat bangga berperan memajukan perekonomian daerah merata ke pelosok daerah.

“BPR akan jadi pendukung ekonomi arus bawah (masyarakat kelas bawah). Kita mengajak masyarakat bangga menabung, meminjam di BPR-BPRS di wilayah Kalimantan Timur. Untuk di Kukar ada dua yakni BPR Bepede Kutai Sejahtera berlamat di Tenggarong jalan KH. Akhmad Mukhsin Timbau dan Ingertad Bangun Utama di Kota Bangun,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Indonesia (Perbarindo) Kaltim Kaltara Poniti SH menegaskan 21 mei ini bukan hari lahirnya BPR-BPRS tetapi ini merupakan tujuan mem-branding secara nasional hari BPR-BPRS. (*hei)

baca LAINNYA