CV Dalijo Undang Warga


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:39
TENGGARONG – Pabrik tepung ikan, CV Dalijo Ulum Upadi yang beberapa waktu sempat menghebohkan warga Muara Badak, Kutai Kartanegara karena meracuni udara dengan limbah berbau busuk disebut sudah mengantongi legalitas untuk operasi.

Bahkan, perusahaan pembuat pakan ikan dan ternak ayam ini bersiap melaksanakan sosialisasi ke warga Muara Badak.

Rencananya, sosialisasi tersebut akan dilaksanakan Senin (22/5) hari ini di kantor Kecamatan Muara Badak.

Ini berdasarkan salah satu surat CV Dalijo Ulum Upadi pada Ketua RT 20 Muara Badak Ilir perihal sosialisasi pabrik tepung ikan di Muara Badak Ulu.

“Kami CV Dalijo Ulum Upadi bermaksud melakukan sosialisasi,” tulis surat CV Dalijo Ulum Upadi tertanggal 21 Mei 2017.

Perusahaan pabrik ikan yang berlokasi di Jl Kajuara-Badak 5, RT 9, Desa Muara Badak Ulu ini akan melaksanakan sosialisasi sekitar pukul 09.30 wita di kantor.

Sosialisasi ini merupakan kali pertama dilaksanakan CV Dalijo Ulum Upadi. Sebelumnya tidak pernah ada sosialisasi, bahkan keberadaan CV Dalijo tanpa sepengetahuan pemerintah setempat, baik Desa maupun Camat.

Sejak beroperasi, CV Dalijo Ulum Upadi juga tidak mengantongi legalitas seperti HO atau izin gangguan dari pemerintah Kecamatan Muara Badak, termasuk izin dari Pemkab Kukar seperti izin prinsip, amdal hingga izin pengelolaan air limbah.

CV Dalijo juga sempat membuat warga di Desa Muara Badak Ulu dan Muara Badak Ilir geram karena polisi udara yang disebabkan dari limbah air pencucian dan perebusan ikan. “Kami diracuni dengan bau busuk dari limbah CV Dalijo,” kata Abdullah, tokoh pemuda Muara Badak. (ami)

baca LAINNYA