Ditampung Sepekan, Curi Motor Pemilik Rumah


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:52
BALIKPAPAN - Air susu dibalas air tuba. Kebaikan dibalas keburukan, itu dilakukan Taufik (22) warga Samarinda. Bagaimana tidak sepekan ditampung di rumah kerabatnya, Abidin, Taufik malah membawa kabur motor milik penolongnya itu.

Kejadian berawal, saat Taufik merupakan anak teman korban bernama, akan berangkat ke Palu, melalui kapal Ferry dari Balikpapan.

Karena tidak ada tempat tinggal untuk menunggu kedatangan kapal, Abidin menampung Taufik selama selama sepekan.

“Taufik, anaknya teman saya. Dia bilang mau pulang ke Palu. Saat itu dia dari Samarinda hari Sabtu (14/5), dan kapal ke Palu baru ada hari Jumat. Makanya saya suruh nginap aja di rumah. Awalnya anaknya baik saja, tidak ada gelagat mencurigakan,” beber Abidin, warga Jalan Inpres 1, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Seminggu berjalan, Taufik pun batal berangkat ke Palu, dengan alasan kehabisan uang dan masih menunggu kiriman dari orang tuanya di Palu. Tiba puncaknya Minggu (21/5) siang. Saat itu Abidin bersama istrinya pergi keluar rumah, karena ada acara. Rumah pun dititipkan kepada pria yang memiliki tato di kedua tangannya ini. “Saya titip buat jaga rumah, istri saya juga sempat ngasih uang Rp20ribu buat dia beli rokok,” terangnya.

Karena melihat Taufik anak baik, tanpa curiga korban pun meninggalkan rumahnya. Namun saat Abidin dan istrinya pulang sekira pukul 15.00 Wita. Sepeda Motor bernomor polisi KT 4527 YK yang terparkir di depan rumah sudah raib. Korban pun langsung mengecek ke dalam rumah. Ternyata benar kunci motor di dalam lemari sudah tidak ada lagi, selain itu dua unit handpone miliknya yang di tinggal di rumahnya juga turut digondol pelaku.

“Kemungkinan kabur jam 2 siang, awalnya handpone yang ikut dicuri masih aktif, tapi tidak diangkat. Tapi sekarang sudah tidak aktif lagi,” ujarnya.

Abidin menduga, pelaku kabur ke daerah Samarinda, karena diketahui pelaku tidak memiliki uang untuk kabur ke tempat yang lebih jauh. “Kemungkinan lari ke Samarinda, saya sudah melapor juga ke pihak Kepolisian,” tandasnya.

Ia berharap, pelaku dapat segera ditangkap dan sepeda motornya serta barang yang dicuri dapat dikembalikan. (Yud)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 3.363 kali
img