Duel Andre Onana – Sergio Romero


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:45
AJAX Amsterdam dan Manchester United akan saling berhadapan pada final Liga Europa musim ini, di Friends Arena Solna tengah pekan ini. Kemampuan kiper kedua klub dalam menjaga gawang, bakal menjadi penentu hasil akhir pertandingan.

Keberhasilan Ajax melenggang hingga ke partai puncak Liga Europa 2016-2017 tidak lepas dari kontribusi Andre Onana di bawah mistar gawang. Pemain 21 tahun tersebut sukses membuat gawang Ajax hanya kebobolan 14 gol, dan mencatatkan enam clean sheets dari 13 pertandingan.

Dengan usia yang masih muda, Onana banyak diincar klub-klub besar Eropa, termasuk Chelsea dan Arsenal. Namun, pemain kelahiran Nkol Ngok, Kamerun ini lebih memilih untuk tetap bertahan bersama Ajax.

Sementara itu, Manchester United mengandalkan sosok Sergio Romero sebagai tembok terakhir untuk membendung serangan lawan. Penggawa timnas Argentina itu berhasil mengukir tujuh clean sheets dan hanya kemasukan empat gol dari 11 pertandingan.

Selain Romero, The Red Devils sebenarnya memainkan David de Gea di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut. De Gea tampil dalam tiga pertandingan dan kebobolan empat gol. Namun, pemain timnas Spanyol tersebut tidak akan ikut serta dalam laga final. Manajer MU, Jose Mourinho, telah memastikan bakal mengistirahatkan De Gea dalam dua laga sisa musim ini.

Memiliki skill yang mumpuni dan kelebihan dalam menghalau serangan lawan, membuat Andre Onana dan Sergio Romero menjadi tumpuan klub masing-masing dalam meraih kemenangan sekaligus keluar sebagai juara Liga Europa musim ini. (bbc/mar)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 806 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 3.183 kali
img