FKS di Dua Kecamatan Segera Terbentuk


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:49
TENGGARONG – Dua kecamatan di Kutai Kartanegara belum membentuk Forum Kukar Sehat. Ketua FKS Kukar, Abrianto Amin berharap FKS di dua kecamatan itu segera terbentuk.

Kedua kecamatan itu ialah Kecamatan Muara Wis dan Kecamatan Loa Kulu.

Menurut Abri, pembentukan FKS tingkat kecamatan itu masih tahap koordinasi dan koonsolidasi.

“Mudah-mudahan setelah selesai diklat pemerintahan bagi camat-camat di Jawa Barat dua FKS tingkat kecamatan sudah terbentuk,” jelasnya.

Abri menjelaskan, sebanyak 31 desa dari 193 desa se-Kukar, belum terbentuk Pokja Sehat di tingkat desa karena masih tahap konsodisasi dan komunikasi di kalangan masyarakat. Komposisi pengurus pokja keterwakilan dari tokoh masyarakat desa.

Ke depannya FKS akan mendorong masyarakat untuk membiasakan kegiatan kerja bakti di lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan bersih dan sehat. Dan pencanangan seluruh kantor pemerintah dan sekolah bebas asap rokok.

“Tugas FKS yang ada di kecamatan dan desa adalah mendorong masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat karena sudah ada juga Perda Kehidupan Sehat di Kukar dan sudah ditetapkan sebagai Kabupaten Sehat oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (ran)

baca LAINNYA