Gelar Cipkon, Polres Siapkan 119 Personel


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:56
BONTANG – Sebanyak 119 orang personil anggota polisi diterjunkan selama bulan suci ramadan untuk menggelar kegiatan cipta kondisi (cipkon). Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Bontang Utara Iptu Mukhlas Haryono rencananya akan menyasar tempat-tempat rawan kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya di Kota Bontang.

”Memasuki bulan ramadan kegiatan cipkon akan ditingkatkan. Sasaran kegiatan cipta kondisi ini meliputi antisipasi gepeng (gelandangan dan pengemis, Red.), premanisme, petasan, sembako dan gangguan kamtibmas lain,” kata Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn, Sabtu (20/5).

Lebih lanjut Andy mengatakan nantinya sebanyak 119 personel akan di bagi menjadi 5 Unit Kecil Lengkap (UKL). Setiap harinya petugas akan melaksanan patroli dan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang dicurigai baik sebagai pelaku kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya menjelang bulan puasa.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya menjelang bulan puasa. ”Mari kita songsong datangnya bulan suci Ramadan 1438 H ini dengan penuh suka cita tanpa adanya tindak kriminal, dan gangguan kamtibmas, sehingga kita semua dapat melaksanakan puasa dengan khusyuk,” pintanya. (yul1116)

baca LAINNYA