Hadi Mulyadi Pimpin IKA Spansa Samarinda


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:10:20
Syarat RSBI, Reuni Akbar Segera Digelar



SAMARINDA – Melalui voting, Hadi Mulyadi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Samarinda (Spansa). Hadi menyingkirkan lima kandidat lainnnya, yakni Abdunur, Muhammad Firnanda, Rudy Djailani, Muhammad Nurdin dan Andi M Ishak. Hadi yang juga anggota DPR RI asal Kaltim unggul jauh dengan mengantongi 40 suara dari 60an voters. Pemilihan digelar seiring musyawarah besar (Mubes) IKA Alumni Spansa di Hotel Mesra Internasional, Minggu (21/5).

Hadir dalam Mubes kemarin perwakilan berbagai angkatan, dari tahun 80-an hingga 2000-an. Salah satu kandidat, Muhammad Nurdin saat ini menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan dan Informasi (Balilatfo) Kemendes PDTT di Jakarta. Hadir pula politisi PAN Dwiyanto Purnomosidi bertindak sebagai Ketua SC dan politisi PDIP Eddy Kurniawan juga anggota DPRD Kaltim.

Dalam sambutannya, Nurdin alumni Spansa 80-an mengharapkan Ika Spansa yang baru pertamakali dibentuk setelah 70 tahun berdiri, dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan daerah. Ia pun mengusulkan dibangun monumen di eks bangunan SMPN 1 di Jl Bhayangkara yang kini beralih fungsi menjadi Taman Samarendah sebagai bukti bahwa sekolah tertua itu berhasil mencetak banyak generasi unggul di segala lini dan profesi.

Hal senada diungkapkan Kepala SMPN 1 Samarinda saat ini Iswardati Hudzaifah. Menurutnya, terbentuknya IKA merupakan salah satu prasayarat sekolah yang awalnya berada di Jl Bhayangkara tersebut menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Ia juga berharap IKA Spansa berperan aktif mengembangkan kreasi anak didik saat ini dan nanti. Mubes juga membahas rencana reuni akbar seluruh angkatan akan digelar dalam waktu dekat ini.(ds)

baca LAINNYA