Hari Ini, Dinsos Data PSK Lokalisasi Kitadin


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:04
TENGGARONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara akan melakukan pendataan ulang jumlah PSK yang menjajakan diri di lokalisasi Simpang Kitadin, Kecamatan Tenggarong Seberang pada Senin (21/5) hari ini.

“Pendataan dilakukan dari pagi hingga sore hari,” kata Kasi Rehabilitasi Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Deded Rahayu kepada Koran Kaltim, kemarin.

Hasil pendataan itu akan dilaporkan ke Kemensos RI. Penghuni di lokalisasi itu rencananya akan dipulangkan tahun ini juga, bersamaan dengan PSK lokalisasi Kilometer 10 Loa Janan. “Informasinya masih ada 125 PSK di lokalisasi eks Kitadin. Nanti mereka dipulangkan bersama dengan 105 PSK yang ada di KM 10 Loa Janan,” ujarnya.

Deded menjelaskan, hasil pendataan Dinsos akan kembali diverifikasi oleh tim Kemensos untuk menghasilkan data yang akurat.

Setiap PSK yang terdata akan mendapat uang jaminan hidup sebesar Rp5 juta yang langsung ditransfer via rekening bank. “Tahun ini kita tergetkan penghuni dua lokalisasi itu yang dipulangkan,” ungkap Deded.

Deded mengakui pendataan PSK ini terkendala dana. Dari sembilan lokaliasi, baru Kilometer 10 Loa Janan yang telah rampung didata.

“Kalau dananya mencukupi kami juga akan lakukan pendataan di KM 16 Jahab Tenggarong,” tegasnya. (ran)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 3.040 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 1.265 kali
img