Kelabui Petugas, Pria Ini Sembunyikan Sabu dalam Helm


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:01:13
Polisi Curiga Pakai Helm Tanpa Bawa Motor



PENAJAM – Karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu yang disembunyikan di dalam helm miliknya. As (22) warga Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis pagi (18/5) sekira pukul 10.40 Wita ditangkap polisi.

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Tri Riswanto kepada Koran Kaltim, Minggu (21/5) menuturkan terus berupaya dalam memerangi peredaran dan penyalah gunaan narkoba di seluruh wilayah hukum Polres PPU. Terbukti pihaknya kembali berhasil mengamankan As warga Penajam yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu sebanyak dua poket kecil yang disembunyikan dalam helm.

Dibeberkannya, kronologi penangkapan terhadap tersangka berawal saat polisi mendapatkan laporan dari masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Penajam. Atas dasar lapooran itu, anggota Opsnal Sat Resnarkoba melakukan giat penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang As. “Tim opsnal kami mendapatkan informasi bahwa di Jalan Propinsi Km 01 RT 025 Kecamatan Penajam, PPU sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis SS, sehingga informasi itu ditindaklanjuti dengan kegiatan penyelidikan,” katanya.

Kemudian, di sekitar lokasi dimaksud petugas melakukan giat Pulbaket, di tengah – tengah kegiatan itu, anggota Opsnal melihat orang yang di curigai sedang berjalan kaki menuju sebuah gang dengan menenteng helm sementara kendaraannya tidak terlihat. “Setelah diteliti secara seksama, orang dimaksud ternyata As, sehingga tanpa pikir panjang petugas langsung mengamankan As dan melakukan penggeledahan badan serta barang bawannya. Alhasil kami temukan dua poket sabu seberat 0,56 gram bruto yang disimpan di dalam helm warna hitam merk KYT miliknya,”ungkap Tri.

Guna penindakan dan proses hukum lebih lanjut, AS dan barang bukti berupa dua poket sabu serta helm miliknya langsung diamankan ke Mapolres PPU. Sementara itu, tersangka tidak bisa mengelak atas perbuatannya itu. “Tersangka kita bidik pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor : 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumnya minimal lima tahun penjara,”tegasnya. (nav)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 1.504 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 5.646 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 639 kali
img