Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Workshop Tunas Integritas


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:32
BALIKPAPAN - HM Syahrun HS Ketua DPRD Kaltim, mengapresiasi Workhsop Tunas Integritas yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltim bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaksanakan di Hotel Gran Senyiur Balikpapan 17 Mei - 19 Mei 2017.Melalui Workshop tersebut, setiap peserta dibekali pengetahuan selaku agen perubahan, yang bertugas untuk mencegah terjadinya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme di masing-masing lembaga. Setiap peserta juga diharapkan mampu menjalankan peran strategisnya untuk membangun kolaborasi dan konsisten dalam mewujudkan clean and clear governance.

“Jadi, bekerja tidak hanya sekadar menjalankan SOP, selain itu spirit integritasnya juga harus terbangun mulai dari bawah hingga pimpinan,” sebut H Alung sapaan akrab Ketua DPRD Kaltim usai mengikuti kegiatan tersebut.

Workshop yang salah satu materinya membahas kadar integritas hingga alur fikir upaya pencegahan korupsi serta karakter integritas individu, integritas organisasi dan sinergi organisasi tersebut juga diikuti oleh ketua dprd kabupaten/kota se-Kaltim, bupati dan walikota se-Kaltim serta sekretaris daerah provinsi Kaltim.

Anto Ikayadi, fungsional pendidikan dan pelayanan masyarakat kedeputian pencegahan KPK salah satu narasumber workshop menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian lanjutan kegiatan tahun 2016 yaitu kegiatan pelatihan serupa oleh kepala SKPD dan beberapa Anggota DPRD Kaltim di Hotel Swiss Bell Balikpapan. Hasil dari kegiatan itu mereka merekomendasikan kegiatan yang saat ini dilaksanakan guna membangun budaya integritas di Kaltim.

“Cita-citanya ingin membangun Kaltim menjadi satu kesatuan atau Kaltim Incorporated, dan ini bisa terwujud manakala pemimpinnya satu kesatuan. Kalau pemimpinnya tidak disatukan seperti ini maka bagaimana mau mewujudkan hal itu. Yang pasti awal mulanya kegiatan ini adalah berawal dari inisiatif KPK,” kata Anto Ikayadi. (hms5)

baca LAINNYA