Luhut Pastikan Tindak Tegas PKI Dimanapun


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:15
Data Minim, Jangan Mau Diperalat Isu Kebangkitan Komunis



BALIKPAPAN - Isu bangkitnya Partai Komunis Indonesi (PKI) dibantah keras oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan.

Kendati demikian Mantan Menteri Polkam mengakui bahwa ideologi komunis masih ada di tanah air.

“Waktu saya menjadi Menteri Polkam, banyak sekali isu komunis. PKI sudah buka kantor lah di Matraman (Kecamatan Matraman terletak di Jakarta Timur). Ya saya cek di sana enggak ada,” katanya.

Luhut yang juga kader Golkar itu menjelaskan, saat ini isu PKI sengaja diciptakan.

“Seah-olah PKI ada dengan dibuat isu di masyarakat. Apakah saya melacurkan profesionalisme saya membela seseorang (komunis), apa untung saya? Saya mau cari apa lagi, pangkat sudah ada, jabatan semua saya dapat, duit punya meski sedikit. Apa lagi saya cari. Saya hanya ingin mengabdi saja kok. Saya ingin reputasi saya baik, anak cucu saya melihat bapaknya tidak melacurkan profesionalismenya. Jadi enggak perlu takut,” katanya dihadapan peserta Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan Minggu (21/5) sore.

“Saya sebagai anggota golkar tidak ingin melacurkan profesionalisme, saya tidak akan lakukan itu,” sambungnya.

Luhut meminta semua pihak agar melaporkan jika menemukan PKI masih beraktivitas di tanah air.

“Kalau anda punya data kasih ke kita. Saya pastikan itu akan saya tindak. Tapi jangan asal ngomong saja, itu yang saya enggak suka. Komunis itu ada di sana-sini, dimana dan siapa? Enggak pernah ngasih keterangan yang jelas,” kesalnya.

Menurutnya, tidak cukup hanya berpatokan pada simbol maupun atribut untuk membuktikan ada tidaknya PKI tersebut.

“Hebatnya pakai baju kaos komunis, kan sekarang rekayasa banyak cara. Jadi Golkar harus punya sikap jangan mau menerima isu-isu yang enggak jelas. Saya ulangi, saya pastikan, akan kami tindak jika PKI itu ada,” tutupnya. (Yud)



 

baca LAINNYA