PDAM Harapkan Pasokan Aliran Listrik


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:13
SANGATTA – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PDAM Unit Muara Ancalong berharap bisa mendapat bantuan pasokan listrik dari PLN. Ini dikarenakan kemungkinan bertambahnya pelanggan yang didapat oleh PDAM Unit Muara Ancalong. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PDAM Unit Muara Ancalong, Mulyadi kepada Koran Kaltim, Kemarin.

“Yang kita harapkan adalah masuknya jaringan PLN ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) kami. Ini untuk meningkatkan pelayanan tentunya. Selain itu, perkembangan pelanggan juga semakin banyak ,” ujarnya.

Menurutnya, bertambahnya pelanggan ini tentunya dikarenakan perkembangan jumlah penduduk sekitar. Namun tentunya hal ini terkadang terhambat lantaran ekonomi warga yang terkadang tidak mencukupi.

Menurutnya, masuknya listrik bisa sangat membantu pengaliran air. “Setidaknya kita bisa menghemat hingga 40 persen biaya produksi. Jika memakai generator, kita harus memikirkan beban bahan bakar minyaknya lagi,” ucapnya. Selain itu, dengan aliran listrik dari PLN, tentunya aliran air bisa mengalir selama 24 jam.

Ia mengaku, sudah melakukan komunikasi ke PLN setempat untuk membantu memasang jaringan listrik di IPA Muara Ancalong beberapa bulan lalu. Sayangnya, PLN belum bisa menyanggupi permintaan dari PDAM lantaran daya yang mereka miliki masih belum mencukupi untuk mengalirkan listrik ke PDAM.

Meskipun demikian, Mulyadi tidak berputus asa. Ia tetap akan terus melakukan komunikasi demi adanya aliran listrik ini. “Tidak ada harapan lain. Kami hanya ingin adanya aliran listrik agar kinerja kami bisa lebih meningkat dan efisien,” pungkasnya. (ted1116)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 7.443 kali
img