Pecahkan Rekor Tak Kalah di Kandang


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:10
BAYERN Munchen memecahkan rekor tak terkalahkan di kandang sepanjang musim ini. Untuk pertama kalinya sejak musim 2007-2008, Die Roten mampu mewujudakan catatan prestisius tersebut. Dalam 17 laga kandang di Bundesliga, Bayern tercatat meraih 13 kemenangan dan empat hasil imbang.

Kemenangan 4-1 atas Freiburg menorehkan catatan istimewa untuk pasukan Carlo Ancelotti. Yang pertama, klub ini mampu merampungkan musim dengan total 82 poin. Jumlah yang sangat jauh berbeda dengan RB Leipzig sang peringkat kedua yang finish dengan 67 poin. Antara Bayern dan Leipzig ada jarak 15 angka; alias setara dengan lima kemenangan.

Rekor kandang Bayern Munchen juga sangat mengesankan. Mereka mencatatkan 42 poin di kandang; juga mencetak 55 gol dan hanya kebobolan 9 kali. Sementara untuk partai away, Bayern mengukir 40 poin hasil dari 12 kemenangan, 3 seri, dan 2 kalah. Mereka juga mencetak 34 gol dan 13 kali kebobolan di partai tandang.

Yang menarik bukan cuma karena fakta Bayern musim ini cuma kalah dari Borussia Dortmund dan Hoffenheim. Tetapi juga karena, rekor kandang mereka yang murni ini, terakhir kali terjadi pada sembilan musim lalu, tepatnya di musim 2007-08.

Cukup unik pula, kemenangan Bayern Munchen atas Freiburg 4-1, adalah kemenangan ke-250 di Bundesliga untuk kapten Philipp Lahm, yang resmi pensiun di laga tersebut. Dan, rekor masih berlanjut. Ini adalah laga kompetitif Bayern ke-300 di stadion Allianz Arena.

Rekor tidak hanya untuk Bayern Munchen saja, tetapi juga mantan pemain mereka yang berseragam Freiburg, yaitu Niels Petersen. Sang penyerang mencetak satu-satunya gol Freiburg di laga tersebut. Dan ini adalah gol ke-19 Petersen dalam status pemain pengganti. Belum pernah sebelumnya ada orang yang mencetak gol sebanyak ini dari posisi supersub. Petersen uniknya, menyalip catatan yang dibuat eks Bayern Munchen pula, Alexander Zickler dengan 18 gol dari ‘bangku cadangan’. (sic/mar)

baca LAINNYA