Pengumuman Lelang Jembatan Molor Lagi


korankaltim
korankaltim
2013-02-25 01:19:29
TENGGARONG – Pengumuman pemenang lelang pembangunan jembatan Kartanegara molor lagi. Jika sebelumnya pengumuman dijadwalkan akan disampaikan pada Jumat (22 /2) lalu, kini harus molor lantaran adanya perpanjangan masa penawaran harga selama lima hari.  Artinya, pengumuman pemenang lelang fisik baru akan diketahui Rabu (27/2) lusa.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Wisaksono Soebagio mengungkapkan, pengunduran tanggal pengumuman lelang fisik jembatan Kartanegara ini dikarenakan waktu penawaran harga sebelum ada penambahan terlalu singkat. “Maka dari itu masa penawaran nilai (Harga, Red) diperpanjang,” katanya.

Ia mengatakan, dengan perpan-jangan waktu untuk penawaran harga ini, maka pengumuman pemenang lelang fisik baru dilak-sanakan Rabu (27/2). Sedangkan untuk penetapan pemenang dijad-walkan pada awal Maret mendatang.

Lelang fisik jembatan kartane-gara ini sendiri dilaksanakan melalui Layanan Pengadaan Secara Electronik (LPSE). Lelang jembatan masih diikuti empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk Divisi Kontruksi V, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

“Saat ini kami berharap jika kontraktor yang memenangkan lelang ini nanti adalah yang terbaik dan secepatnya mengerjakan pem-bangunan jembatan. Selain itu juga menjaga baku mutu jembatan dan kuantitas atau volume jembatan tetap dijaga dengan baik serta pem-bangunan jembatan selesai tepat waktu sesuai kontraknya,” harap Wisaksono kepada Koran Kaltim.

Diberitakan sebelumnya, Ketua panitia lelang jembatan Kartanegara, Hj Syarifah Rosita mengatakan,  untuk proses uji beban angin sendiri saat ini dimenangkan oleh PT Adhiyasa Desicon dan saat ini sudah sampai tahapan penandatangan kontrak.

Uji beban angin jembatan Kartanegara sendiri bakal dilaksanakan di Negara Austria. Sedangkan untuk konsultan pengawasn dimenangkan PT Pemeta Engineering System. Untuk anggaran sendiri disalurkan secara bertahap, pada tahun ini Pemkab Kukar menganggarkan Rp120 miliar melalui APBD serta bantuan dari provinsi Rp27,5 miliar dan jadwal pengerjaan selama 30 bulan. (ami)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 483 kali
img