Petugas Kebersihan Gunakan Sabu


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:31
SANGATTA – Menjaga stamina dan semangat dalam bekerja merupakan hal yang penting. Tapi hal yang dilakukan oleh MN (36) untuk menjaga stamina dalam pekerjaan ini tidak diperbolehkan. Ia mengonsumsi sabu untuk bisa bekerja lebih giat.

“Perbuatan MN dalam mengonsumsi narkoba jenis saat petugas kami melakukan penyelidikan dan menangkapnya pada Jumat (19/5) lalu,” tutur Kepala Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kutai Timur (Kutim), Iptu Abdul Rauf kepada wartawan, Minggu kemarin.

Awalnya kepolisian mendapatkan informasi di satu lokasi Kota Sangatta sering dilakukan pesta narkoba. Penyelidikan pun dilakukan dan didapatkan bahwa MN adalah satu ‘peserta’ pesta narkoba tersebut. “MN kami tangkap di Jalan Sylvaduta, Sangatta Selatan saat mengendarai motornya. Saat hendak digeledah, dia sempat membuang satu poket sabu yang disimpannya,” terangnya.

Namun berkat kejelian petugas, satu poket sabu tersebut diketahui petugas dan dijadikan barang bukti untuk mengamankan MN. Selain itu, petugas juga mengamankan satu unit ponsel yang sering digunakan tersangka dalam memesan sabu.

Kepada kepolisian, MN mengaku baru dua bulan menggunakan barang haram tersebut. Warga Sangatta Selatan itu juga mengaku jika mendapatkan sabu tersebut dari orang yang berinisial M. “Motif tersangka dalam menggunakan sabu adalah untuk menjaga stamina dalam bekerja. MN sendiri adalah pekerja kebersihan di salah satu perusahaan,” jelasnya.

Atas perbuatannya, MN kini harus merasakan dinginnya ruang tahanan Polres Kutim dan dijerat dengan pasal 112 dan atau 127 Undang – Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. (ted1116)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 2.056 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 670 kali
img