Petugas Kebersihan Kutai Timur Ditangkap Bawa Narkoba


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:10:53
Oknum petugas kebersiihan Kutai Timur berinisial MN (36), diamankan Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Kutai Timur ( Kutim) atas dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan Narkoba jenis Sabu, Jumat, 19 Mei 2017.

MN yang tercatat sebagai warga Jalan Syelvaduta, Gang Teknik, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan itu, tertangkap tangan membawa Sabu sebanyak satu poket saat sedang mengendarai motor tak jauh dari kediamannya.

Dia diamankan pihak Kepolisian sekitar pukul 07.00 wita, berkat informasi masyarakat yang melaporkan jika akan ada transaksi dan pesta sabu di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Abdul Ruf menuturkan, saat dilakukan pencegatan dan pengeledahan badan, ditemukan satu poket sabu yang sempat dibuang pelaku untuk mengelabui pihak Kepolisian.

“Dari tangan pelaku kita sita, satu poket sabu dan satu unit telpon genggam,” ungkap Rauf.

Setelah dimintai keterangan, MN mengaku baru dua bulan aktif menggunakan sabu untuk dipakai bekerja. Dia juga mengatakan, barang haram itu diperoleh dari salah satu rekan.

“Motifnya digunakan untuk bekerja, diperoleh dari temannya berinisial M,” terang Rauf

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Kutim guna penyidikan lebih lanjut.Atas perbuatanya pelaku diancam dengan pasal 112 atau 127 Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (ks)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 980 kali
img