Semprot Hama, Tewas Tersengat Listrik


korankaltim
korankaltim
2013-02-25 01:14:45
TENGGARONG – Akibat tersengat listrik, seorang pria paruh baya bernama Zaini (54) warga Kilometer 8, RT 8, Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong, Kukar tewas. Musibah yang menewaskan Zaini ini terjadi, Jumat (22/2) lalu sekitar pukul 17.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Kukar AKP Suwarno mengatakan, kejadian ini terjadi saat Zaini sedang berada di sawah. Ketika itu Zaini hendak menyemprotkan hama padi di sawah miliknya. “Saat di lokasi kejadian, terdapat kabel listrik yang terbentang panjang untuk menerangi rumah warga. Kabel tersebut terbentang sepanjang 700 meter yang diberi tiang bambu sebagai penahannya,” katanya, kemarin.

Ketika hendak menyemprotkan hama, Zaini bertemu dengan kabel yang menurun dan tergantung. Untuk melewatinya, Zaini harus mengangkat kabel tersebut. “ Ketika diangkat untuk dilintasi, kabel tersebut tersangkut di pompa pembasmi hama yang dibawanya. Sehingga, kabel tersebut mengenai lehernya. Ternyata, pada kabel tersebut terdapat retakan atau kulit kabel yang terbuka. Kontan, aliran listrik langsung menyengat tubuh korban,” jelas Suwarno.

Akibat sengatan listrik tersebut, Zaini langsung terkapar tak berdaya di sawahnya. Melihat Zaini tak kunjung pulang, istri dan anaknya langsung mengecek ke sawah. Ketika itu, Zaini sudah ditemukan tak bernyawa. Kaget, istri dan anaknya meminta tolong kepada warga.

Mendengar teriakan minta tolong, warga langsung berbondong-bondong datang dan mengangkat Zaini ke rumah. Kemudian kasus ini dilaporkan ke Polres Kukar, Sabtu (23/2) besoknya.

Usai mendapatkan laporan, pihak kepolisian langsung bergerak dan mengevakuasi jasat Zaini ke RS AM Parikesit Tenggarong guna menjalani visum. Hasilnya, banyak ditemukan luka bakar disekujur tubuhnya, terutama pada leher sebelah kiri Zaini. “ Setelah divisum, korban langsung dipulangkan dan dikebumikan,” tukas Suwarno. (bio)

baca LAINNYA