Sepatu Roda Raih 2 Emas di Karawang Open


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:06
Ajang Asah Kemampuan Atlet



SAMARINDA – Cabang olahraga sepatu roda Benua Etam hingga saat ini terus diberikan jam terbang untuk mengasah kemampuan atletnya, setelah menjalani latihan selama ini. Seperti Minggu (21/5) kemarin, sebanyak 10 atlet Kaltim ikut dalam kejuaraan Karawang Open.

Dari hasil tersebut dua pesepatu roda junior berhasil mempersembahkan emas yaitu Sukma Intan Sari dan Rangga, sedangkan 4 perak diraih Aminah, Sephia dan Rafhael, sementara dua perunggu oleh Rangga dan Sukma.

Hal ini disampaikan langsung Pelatih Sepatu Roda Kaltim, Romiansyah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Dia mengatakan semua atlet yang diturunkan tersebut diakuinya atlet junior yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September nanti di Jawa Tengah.

“Dan ini kejuaraan nasional yang kami ikuti, setelah sebelumnya sudah mengikuti beberapa kejuaraan baik di Bekasi maupun Bandung. Setelah ini mereka tetap intens latihan untuk tetap menjaga kondisi supaya nantinya tetap prima, apalagi dalam waktu dekat juga akan ada Pra-Porprov makanya mereka perlu untuk menjaga performanya,” bebernya.

Lebih lanjut dijelaskanya, apalagi ini sudah medekati bulan suci Ramadan sehingga mereka harus benar-benar mempersiapkan diri. Karena saat bulan ramadan intensitas latihan pasti akan dikurangi tidak diforsir.

“Bulan puasa kami tetap latihan tetapi tidak diforsir, tetapi sifatnya lebih kepada menjaga kondisi mereka untuk fokus persiapan ke Popnas. Harapan kami nantinya mereka bisa berbuat banyak nantinya, setelah itu baru fokus untuk persiapan PON 2020 di Papua, mereka inilah yang akan diturunkan artinya pembinaan itu harus berkesinambungan,” paparnya. (rgn)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 tahun yang lalu | dibaca 1.756 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 946 kali
img