Taman Samarendah Mulai Ramai


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:28
WALAUPUN banyak pertentangan ketika pembangunan Taman Samarendah di eks lokasi SMP/SMAN 1 Samarinda di Jalan Bhayangkara bergulir, kini walaupun belum 100 persen ternyata sudah dimanfaatkan warga. Indikator keberhasilan pembangunan, ketika objeknya berguna dan dimanfaatkan.

“Saya senang melihat warga, dari anak anak, remaja, dewasa hingga orang tua yang telah memanfaatkan fasilitas taman Samarendah ini. Bukan hanya untuk keindahan, tapi juga kesehatan dan menghilangkan kejenuhan,” ujar Walikota Samarinda Syaharie Jaang ketika meninjau Taman Samarendah di sore hari, Jumat (19/5) lalu.

Menurut Jaang mereka akan terus melengkapi fasilitas lainnya, seperti lampu lampu dan jogging track. “Tadi aspirasi pengunjung Taman Samarendah, supaya dibuatkan gazebo. Insya Allah kita akan buatkan dengan ukuran yang tidak besar dan juga jumlahnya juga tidak banyak,” imbuh Jaang.

Jaang mengaku senang melihat anak anak dengan ceria bermain, bahkan juga berlatih sepatu roda. “Ada juga sekeluarga sedang santai santai sambil membawa kucingnya. Selain untuk olahraga, juga tempat menghilangkan kejenuhan ataupun refreshing hingga rekreasi di Taman Samarendah,” ungkap Jaang.

Jaang berpesan agar warga yang berkunjung ke Taman Samarendah memiliki rasa memiliki taman Samarendah. “Kalau merasa seperti milik sendiri, tentunya akan dipelihara, dirawat, tidak dirusak maupun dikotori. Bukan malah dirusak maupun dikotori,” tandasnya.

Salah satu warga, Ali menyampaikan terima kasih kepada walikota karena sudah diperbolehkan memanfaatkan Taman Samarendah, termasuk juga untuk sepatu roda.

Begitu pula, Endi warga yang kemaren membawa istri dan balitanya menikmati udara sore di Taman Samarendah berpesan agar tempat itu tidak ternodai PKL dan parkir liar. (ms/*)

baca LAINNYA