THM Harus Tutup Selama Ramadan


korankaltim
korankaltim
2017-05-22 07:00:35
BONTANG – Memasuki Bulan suci Ramadhan para pemilik, pengelola, maupun penanggung jawab Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Bontang diminta untuk menutup usahanya, baik saat menjelang maupun saat Ramadan.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bontang nomor 223 tahun 2017 Tentang Penutupan Sementara Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Hiburan Malam dan Pengawasan Hotel, serta Pengaturan Rumah Makan Selama Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriah.

Keputusan tersebut mulai berlaku sejak Kamis (18/5) lalu, hingga tujuh hari setelah perayaan Idulfitri. Selain THM, beberapa ketentuan lainnya juga diatur dalan surat keputusan tersebut. Diantaranya untuk billiard, selama Ramadan diperbolehkan buka hanya dari pukul 11.00 Wita sampai 16.00 Wita, dan 21.00 Wita sampai 23.00 Wita.

Untuk warnet game online dan play station, waktu bukanya hanya diperbolehkan mulai pukul 09.00 Wita sampai 16.00 Wita. Dan bagi usaha warung makan dan sejenisnya, diminta untuk tidak membuka terang-terangan usahanya dengan alternatif memasang tirai penutup pada siang hari.

“Bagi pengelola hotel, kami juga mengimbau agar melakukan pemantauan dan mencegah terjadinya praktek prostitusi atau perbuatan mesum dengan cara lebih selektif menerima tamu berpasangan yang menginap di hotel. Selain itu, bagi setiap pengunjung juga harus diperiksa dan meninggalkan kartu identitas mereka,” kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP, Basri Sabtu (20/5).

Untuk memaksimalkan aturan ini berjalan, nantinya pihaknya pun turut menyebarkan surat edaran ke instansi-instansi terkait. Selain itu, juga akan dilakukan razia guna memastikan tidak ada lagi THM yang buka sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Biasanya pemilik THM sudah banyak yang paham. Namun tetap akan kami jadwalkan razia nanti. Bisa jadi H-3, ataupun di hari pertama Ramadan,” pungkasnya. (yul1116)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 967 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 446 kali
img
korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 1.861 kali
img