Tiga Hari Diparkir, Bus Pemkab Dibobol Maling


korankaltim
korankaltim
2013-02-25 01:14:13
TENGGARONG - Aksi pencurian kini tak mengenal tempat. Di samping Kantor Satpol PP Kukar, satu unit bus milik Pemkab Kukar bernopol KT 7030 C plat merah dibobol maling. Akibatnya, satu unit TV LCD dan Tape didalam bus tersebut hilang. “ Untuk kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” kata Kasubag Humas Polres Kukar AKP Suwarno, waktu itu.

Diinformasikan, kasus pencurian ini baru diketahui, Jumat (22/2) siang lalu sekitar pukul 13.45 Wita. Pencurian ini terjadi di Tempat Parkir Pemkab Kukar, tepatnya disamping Kantor Satpol PP. Yang pertama kali mengetahui pencurian ini adalah sopir bus tersebut bernama Ardiansyah (35) warga Jalan Bontang, Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Ketika itu Ardiansyah hendak memeriksa bus tersebut. Ketika dilihat dibagian dalam bus, Ardiansyah melihat Tv LCD dan Tape yang berada di atas tempat duduk sopir hilang. Kontan, Ardiansyah kaget dan langsung melaporkannya ke Polres Kukar.

Ardiansyah menceritakan kalau bus tersebut sudah tidak dipergunakan atau tiga hari diparkir. “ Sudah tiga hari mas busnya diparkir di samping Kantor Satpol PP,” ucap Ardiansyah saat ditemui media.

Menanggapi laporan tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih dalam lagi. Apalagi, saat tim  Inafis melakukan pemeriksaan di bus tersebut, tidak ditemukan sama sekali kerusakan. Baik pada kacanya, maupun pintu bus tersebut. “ Anehnya tidak ada kerusakan. Semua baik-baik saja. Tidak adapula kaca yang pecah. Dan kasus ini akan kita tindaklanjuti,” terang Suwarno menambahkan. (bio)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 tahun yang lalu | dibaca 638 kali
img