Wakil Gubernur PDIP untuk Awang Ferdi


korankaltim
korankaltim
2017-05-23 15:00:30
Rita Harus Mendaftar kalau Ingin Berpasangan



SAMARINDA - Kepastian soal nama yang didorong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk bertarung di Pilgub Kaltim 2018 akhirnya terungkap. Namun justru bocoran tersebut didapat dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Ia menyebut, bahwa PDIP sudah mengunci satu nama untuk bakal calon wakil gubernur (Bacawagub).

“Kemarin di rapat untuk persiapan kepala daerah, itu sudah diumumkan oleh DPP, Ferdi (Awang Ferdian) untuk Kaltim sebagai wakil,” ujar Awang, ditemui media di Kantor Gubernur Kaltim Senin (22/5) kemarin.

Tak mengherankan, nama Ferdi disebut Awang. Pasalnya, seperti diketahui Ferdi merupakan putera orang nomor satu Kaltim tersebut. Ia memaparkan, bahwa PDIP patut diperhitungkan, pasalnya dengan modal 10 kusri di Karang Paci, PDIP cuma perlu 1 kursi lagi untuk maju di Pilgub 2018.

Pada kesempatan itu, Awang juga membantah dirinya yang dikabarkan telah menghubungi Rita Widyasari, untuk meminta menjadikan Awang Ferdian Hidayat sebagai Bacawagub. Sementara untuk bakal calon gubernurnya, Awang mengatakan tinggal menunggu mekanisme proses penjaringan saja.

“Kalau satu kursi itu sudah cukup, tinggal siapa mau bergabung bersama Ferdi. Untuk siapa bakal gubernurnya, tinggal menungu mekanisme, PDIP disiplin soal mekanisme. Termasuk Rita (Rita Widyasari) juga, kalau mau berpasangan dengan Ferdi harus mendaftar (mengikuti mekanisme),” paparnya.

Pernyataan Awang soal dirinya tak pernah menghubungi Rita menjawab pemberitaan di salah satu media. Dalam pemberitaan itu Awang disebut pernah menelepon Rita dan meminta agar berpasangan dengan Ferdi.

“Itu bukan saya,(mungkin) DPP PDIP, dia minta Rita berpasangan dengan Ferdian, bukan saya. Saya ayahnya, tidak ada urusan sama pilkada. Ndak ada itu,” katanya.

Awang berdalih, karena dirinya bukan lagi sebagai Dewan Pertimbangan Golkar Kaltim, maka otomatis dia tak lagi punya kapasitas untuk memberi nasehat. “Saya hanya bisa menghimbau, antara Rita- Ferdi, Syaharie Jaang-Ferdi, Yusran Aspar-Ferdi atau Hadi Mulyadi-Ferdi,” ungkpanya. (rs)

baca LAINNYA