Breaking News
Home >> Berau - Kubar >> Balap Liar, 8 Pemuda Talisayan Digelandang

Balap Liar, 8 Pemuda Talisayan Digelandang

TANJUNG REDEB – Delapan orang pemuda diamankan, lantaran terlibat aksi balap liar di kawasan Jalan Gunung Kandis, Kampung Suka Muria, Talisayan, Rabu (30/11) malam lalu. Kedelapan pemuda itu, diduga terlibat aksi balap liar, dengan mempertaruhkan uang Rp 200 ribu.
Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid menerangkan, sebelumnya memang masyarakat meresahkan terkait aksi balap liar yang berisiko membahayakan bagi pengendara lainnya.
“Ada laporan masyarakat, dan langsung kami tindaklanjuti. Dari 8 pemuda ini, kami amankan 8 motor dan 3 diantaranya menggunakan knalpot balap. Dari pengakuan para pembalap ini mereka taruhan Rp 200 ribu,” kata Faisal.
Diterangkan Faisal, kedelapan pemuda itu, disanksi untuk melengkapi motor mereka, sesuai standar pabrik. “Balapan Liar ini sangat berbahaya bagi mereka, karena rata-rata mereka tidak menggunakan helm. Diantara dari mereka yang kami amankan ada beberapa orang pelajar, dan tidak memiliki SIM,” sebut Faisal.
“Sudah sering saya sampaikan ke sekolah-sekolah maupun ke kepala kampung. Tapi, ya para pembalap ini sering curi-curi waktu untuk balapan,” terangnya. (mh216)