Rabu, 03/01/2018

Maling Ditangkap saat Jadi Pelayan Warung Soto

Rabu, 03/01/2018

TERSANGKA Hadi Kurniawan (tengah)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Maling Ditangkap saat Jadi Pelayan Warung Soto

Rabu, 03/01/2018

logo

TERSANGKA Hadi Kurniawan (tengah)

BALIKPAPAN - Berdasarkan hasil pengembangan pelaku, pencuri spesialis toko dan kantor Hadi Kurniawan (32) beraksi tunggal. Warga Kelandasan Ilir Balikpapan Kota ini menggasak satu toko dan dua kantor. Bukan hanya sekali, setiap tempat kejadian perkara (TKP), Hadi dua kali memasuki sasaran yang sama.

Total hasil kejahatan yang didapat sekira Rp 35 juta, ditambah satu laptop dan tiga ponsel milik para korban. Lokasinya berada di toko murah kawasan Balikpapan Permai, Apotik Kimia Farma dan kantor JNE di kawasan Markoni.

Dihadapan petugas ayah tiga anak ini mengaku melakukan aksi tersebut karena terdesak kebutuhan sehari-hari.

“Saya sudah tidak bekerja Pak. Bingung nggak ada uang, ya saya nekat aja mencuri. Saya buka pintunya pakai obeng sama hamer,”akunya.

Dia membeberkan hasil terbanyak pencuriannya terdapat di toko murah. Di sana, dia mengeruk uang tunai Rp25 juta yang disimpan di dalam laci kasir.”Saya dapat Rp25 juta pak. Saya buka di laci kasir,”sebutnya.

Dia mengetahui betul seluk beluk sasarannya, di mana toko serta kantor tersebut tidak terdapat petugas pengaman. Sehingga sangat leluasa untuk menguras barang berharga di dalamnya.

“Di kantor JNE saya dapat Rp1 juta. Kalau keduanya dapat Rp4 juta. Laptop di kantor yang di Gunung pasir,” jelas pria perantauan asal Padang itu.

Di tiga TKP tersebut, pencurian dilakukan sejak bulan September 2017 lalu hingga tertangkap pada Senin (1/1) siang. Hasil penyelidikan, dari kepolisian bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV yang dipasang di kantor JNE.

Dari bukti petunjuk itu polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku. Rupanya, pria yang sudah 5 tahun di Balikpapan ini tengah bekerja sebagai pelayan di warung Soto Lamongan, tidak jauh dari Mapolres Balikpapan.

Di mana warung soto Lamongan tersebut kerap menjadi tempat santap para anggota opsnal. Ketika petugas sedang makan di warung tersebut curiga dengan wajah pelaku yang sangat mirip dengan pelayan soto.

“Petugas kami langsung menanyakan kepada pelaku dan melakukan interograsi. Awalnya mengelak, tapi dia kita tunjukan rekaman CCTV, dia pun mengakui perbuatannya,” kata Kanit Reskrim Polres Balikpapan, Ipda Dian Kusnawan.

Paur Subag Humas Polres Balikpapan, Ipda Tri Ekwan DJ menambahkan, pelaku pencurian menyasar kepada siapapun yang dianggap aman. Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada pemilik toko maupun perkantoran selain memperkerjakan petugas keamanan juga melengkapi CCTV. (yud)

Maling Ditangkap saat Jadi Pelayan Warung Soto

Rabu, 03/01/2018

TERSANGKA Hadi Kurniawan (tengah)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.