Rabu, 21/06/2017

Personil Siaga 24 Jam di KM 12 Soekarno-Hatta

Rabu, 21/06/2017

NOORDHIANTO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Personil Siaga 24 Jam di KM 12 Soekarno-Hatta

Rabu, 21/06/2017

logo

NOORDHIANTO

KEPOLISIAN mulai mengantisipasi potensi kemacetan ruas Trans Kalimantan, di wilayah hukum Polres Balikpapan. Diantaranya, dengan menempatkan personil di Pos Komando Taktis (Poskotis) seperti di Kilometer 12 Balikpapan Utara yang bersiaga 24 jam. Di pos itu juga disiagakan bengkel kendaraan.

Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto menerangkan, mendekati lebaran, arus kendaraan menuju ke Balikpapan, mulai menunjukkan peningkatan.

“Masyatakat berbondong-bondong menuju ke Balikpapan sampai ke kota penyangga, otomatis kawasan yang perlu kita antisipasi di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Mulawarman, ada beberapa titik lokasi sering terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” kata Noordhianto.

Selain itu yang menjadi lokasi rawan laka juga kerap terjadi di KM 15 sampai KM 24 di ruas Jalan Soekarno-Hatta. “Kita perhatikan, dan sudah kita pasang rambu peringatan jalan. Sebelum rambu itu ada spanduk kita juga terjunkan tim penerangan keliling dari Polwan, termasuk unit Dikyasa termasuk sosialisasi media elektronik maupun media massa. Kemudian bekerjasama dengan komunitas otomotif,” ujar Noordhianto.

Noordhianto memerkirakan, arus puncak kendaraan yang masuk ke Balikpapan, diperkirakan terjadi pada H-4 lebaran. “Saat ini sudah mulai terlihat. Tapi belum signifikan khususnya ke bandara ke pelabuhan,” ungkapnya..

Pembenahan jalan demi kelancaran pemudik juga sudah dilakukan seperti perbaikan di kawasan Jalan Soekarno Hatto. “Titik kilometer 5 badan jalan yang turun sudah diperbaiki, kilometer 22 sudah ditambal. Untuk titik kepadatan akan terjadi setelah lebaran. Di lokasi pariwisata, kita akan lakukan rekayasa jalan,” tandasnya. (yud)


Personil Siaga 24 Jam di KM 12 Soekarno-Hatta

Rabu, 21/06/2017

NOORDHIANTO

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.