Senin, 22/01/2018

Tingkatkan Budaya Baca, Manfaatkan Tempat Keramaian

Senin, 22/01/2018

ILUSTRASI anak membaca di taman.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tingkatkan Budaya Baca, Manfaatkan Tempat Keramaian

Senin, 22/01/2018

logo

ILUSTRASI anak membaca di taman.

BALIKPAPAN - Agar masyarakat dapat mengakses perpustakaan digital yang dimiliki Pemerintah Kota Balikpapan, sejumlah tempat keramaian akan dipasang akses internet (wifi). Perpustakaan digital yangg dimiliki pemerintah kota adalah iBalikpapan yang sudah dapat diakses sejak pertengahan 2017.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Balikpapan, Heri Misnoto menjelaskan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan budaya membaca yaitu dengan memasang akses internet di sejumlah titik keramaian.

“Nanti kita akan bekerja sama dengan Kominfo Balikpapan untuk memasang wifi di taman tersebut, dengan harapan masyarakat bisa membaca buku di Ibalikpapan,” kata dia belum lama ini, seperti dikutip dari cendanews.com

Pemasangan akses internet di sejumlahh titik keramaian itu untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses ibalikpapan. Namun, akses wifi yang dipasang nantinya sangat terbatas karena tidak semua bisa akses.

“Nanti masyarakat hanya bisa membuka ibalikpapan seperti tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat mengakses perpustakaan digital. Jadi tidak semua akses nanti bisa dibuka,” pungkas mantan Kepala Dinas Pasar Balikpapan.

Tidak hanya mempermudah akses masyarakat untuk membaca buku di iBalikpapan, Menurut Heri, salah satu upaya yang dilakukan perpustakaan daerah untuk membantu masyarakat yang tinggal jauh dari Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan.

“Kalau mereka ke perpustakaan harus menempuh jarak jauh. Jadi kita mempermudah mereka dengan akses ini,” sebutnya.

Heri memperkirakan pemasangan wifi dilakukan pada triwulan pertama 2018 dan dapat terealisasi pada triwulan kedua. Rencananya tahap awal dipasang di Taman Tiga Generasi Balikpapan dan kawasan itu sangat berdekat lokasi sekolah. (cn)

Tingkatkan Budaya Baca, Manfaatkan Tempat Keramaian

Senin, 22/01/2018

ILUSTRASI anak membaca di taman.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.