Kamis, 22/06/2017

Diharap Tidak Gunakan Semua Kendaraan Pribadi

Kamis, 22/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Diharap Tidak Gunakan Semua Kendaraan Pribadi

Kamis, 22/06/2017

logo

Ilustrasi

BALIKPAPAN - Salah satu strategi tanggulangi kemacetan Satlantas Balikpapan meminta kepada masyarakat untuk tidak mengendarai kendaraan pribadi. 

Pasalnya masyarakat Balikpapan tidak sedikit yang mempunyai kendaraan dalam jumlah banyak.

“Dalam satu rumah saja, mungkin ada yang punya kendaraan baik R4 maupun R2 lebih dari satu unit. Kalau bisa tidak digunakan keseluruhan,” harap Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto.

“Kendaraan yang ada di Balikpapan aja ada ribuan bahkan jutaan untuk R2. Apakah itu bisa menampung secara keseluruhan jika kendaraan itu digunakan. Tapi kita butuhkan kesadaran masyarakat jika dalam satu rumah ada lima KK yang mempunyai kendaraan semua, ya jangan kesemuanya digunakan,” katanya.

Dia juga menyoroti biang kemace-tan karena parkir liar yang kerap berada di badan jalan pusat perbelanjaan. Seperti di tanjakan kawasan Muara Rapak KM 0,5 Jalan Soekarno Hatta.

“Kalau masalah parkir di tanjakan memang kapasitasnya tidak menampung jumlah kendaraa, tidak imbang dengan kapasitas jalan dan kantong parkir. Ini fenomena jelang lebaran kita hanya bisa memberikan imbauan kepada masyarakat agar memindahkan kendaraanya,” demikian Noordhianto. (yud)

Diharap Tidak Gunakan Semua Kendaraan Pribadi

Kamis, 22/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.